WhatsApp Dipastikan Bisa Kirim Pesan ke Facebook dan instagram, Caranya?

0
2614
Copyright┬ęPakistan Today

Integrasi WhatsApp, Facebook dan Instagram Dipastikan Hadir

Smeaker.com – Pada bulan Januari 2019 lalu, ada kabar jika perusahaan Facebook bakal melakukan integrasi layanan berkirim pesan di WhatsApp, Instagram, serta Messenger agar memudahkan dalam melakukan komunikasi nantinya.

Dan kabar terbaru menyebutkan, jika pihak Facebook telah memastikan jika rencana penggabungan tiga aplikasi tersebut bakal mereka lakukan. Asha Sharma selaku Head of Consumer Product mengatakan, jika nantinya para pengguna WhatsApp, Messenger, dan instagram bakal saling bisa berkirim pesan lintas platform.

Baca juga: Gegara Pakai ini, Pengguna WhatsApp Mulai Kena Blokir!

“Kami percaya orang-orang harus dapat berbicara dengan siapapun dan di manapun,” Kata Asha dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright┬ęPakistan Today

Asha melanjutkan, jika pesan yang dikirim nanti bakal dienkripsi seperti WhatsApp sehingga nanti privasi pengguna masih tetap terjaga. Hal ini menjadi standar baru dari Facebook guna memberikan rasa nyaman para pengguna dalam menggunakan layanannya.

Baca juga: Bikin Ngiler, Berikut Deretan Fitur Keren yang Ada di Ponsel Flagship Redmi Mendatang!

Meskipun begitu, mengenai kapan intergrasi antara WhatsApp, Messenger dan Instagram ini bakal mereka luncurkan masih belum diketahui. Bahkan Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengatakan jika pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama guna mewujudkan hal tersebut.

Sebelumnya, Mark sempat menyinggung tentang intergrasi layanan WhatsApp, Messenger, dan juga Instagram menjadi satu layanan. Menurut pihak Internal Facebook, pihak perusahaan kini sedang bersiap mengelola ulang infrastruktur dari ketiga aplikasi miliknya agar bisa saling berkirim pesan lintas platform.

Jika fitur ini sudah direalisasikan, maka sebagai ilustrasinya para pengguna WhatsApp bakal bisa mengirim pesan ke pengguna instagram maupun Messenger tanpa perlu pindah aplikasi, dan begitupun sebaliknya.

Saat ini, integrasi dari layanan WhatsApp, Instagram, dan Messenger masih dalam tahap awal. Dilaporkan jika nantinya hal ini kemungkinan bakal selesai pada akhir tahun 2019 atau mungkin awal 2020 mendatang, So kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Facebook.

Baca juga: Kabar Buruk, Fitur Keren Ini Batal Diberikan Untuk WhatsApp Android?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here