WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja Online, Gimana Caranya?

0
453
Copyright©hackernoon

jadwal Peluncuran Fitur Belanja Online di WhatsApp Belum Dirilis

Smeaker.com – Perusahaan Facebook kini memang sedang berusaha untuk mendapatkan uang lebih banyak dari salah satu aplikasi pesan instant miliknya yakni WhatsApp. Meskipun memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak diseluruh dunia, namun aplikasi ini masih belum memberikan keuntungan bagi mereka.

Untuk itu, setelah berencana mengembangkan pembayaran, kini pihak Facebook berencana untuk menghadirkan sebuah layanan belanja online melalui aplikasi WhatsApp miliknya tersebut.

Baca juga: Gegara Pakai ini, Pengguna WhatsApp Mulai Kena Blokir!

Dalam konferensi tahunan dari pihak perusahaan bernama F8 yang digelar di Amerika Serikat, pihak Facebook mengatakan jika mereka sedang mengkaji opsi yang memungkinkan para pelaku bisnis menambahkan katalog produk miliknya di WhatsApp.

Copyright©hackernoon

Dengan adanya fitur baru tersebut, maka nantinya para pengguna WhatsApp bisa lebih mudah dalam melihat Katalog produk secara langsung, dan bisa langsung komunikasi dari pemilik usaha itu.

Baca juga: Promo Ramadhan, Beli Smartphone Android Huawei Ada Bonus Senilai Rp 1 Jutaan!

“Dengan katalog, pelaku bisnis dapat memamerkan barang-barang mereka sehingga orang dapat dengan mudah menemukan barang yang dicari,” kata pihak Facebook dikutip dari laman Time of India.

Namun sayangnya, belum diketahui kapan Facebook bakal merealisasikan fitur baru didalam WhatsApp tersebut. Perlu diketahui jika Facebok memang sedang berusaha mengembangkan bisnis terhubung dengan pelanggan potensial.

Tidak hanya pada aplikasi WhatsApp saja, namun facebook rupanya juga sedang mencari cara mendorong industri bisnis didalam aplikasi Messenger miliknya. Dalam Konferensi F8 tersebut, diketahui pihak Facebook juga mengumumkan jika mereka telah menambahkan template pembuatan prospek pada pengelola iklan.

Dengan adanya fitur baru ini, pihak Facebook berharap bisa membantu para pelaku bisnis untuk lebih mudah dalam membuat iklan didalam aplikasi Messenger.

Baca juga: Kabar Buruk, Fitur Keren Ini Batal Diberikan Untuk WhatsApp Android?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here