Barang ‘Haram’ yang Sebaiknya Tak Dipakai Bersihkan Layar Smartphone Android

0
2503
Copyright©Digital Trends

Barang ‘Haram’ yang Bikin Layar Smartphone Android Cepat Rusak

Smeaker.com – Layar menjadi komponen sangat penting dalam sebuah Smartphone Android, apalagi saat ini banyak perangkat touch screen yang semua aktifitasnya menggunakan layar. Untuk itu, layar memang perlu mendapat perlindungan agar nanti bisa bertahan lama.

Membersihkan layar smartphone memang menjadi sebuah hal yang lumrah dilakukan, hal ini dimaksudkan agar layar menjadi bersih dan nyaman untuk digunakan dan enak dipandang.

Baca juga: Kabar Buruk, Fitur Keren Ini Batal Diberikan Untuk WhatsApp Android?

Ketika ada noda di layar, namun anda jangan sembarangan membersihkan layar Smartphone Android tersebut dengan menggunakan benda asing. Karena disadari apa tidak, hal tersebut bisa memperpendek usia dari layar tersebut. Nah sebagai tambahan pengetahuan, berikut sejumlah benda ‘haram’ yang sebaiknya dihindari untuk membersihkan layar.

Copyright©Amazon

Kertas Dapur/Paper Towel

Benda pertama yang sebaiknya tak digunakan untuk membersihkan layar Smartphone Android adalah kertas dapur. Benda yang biasa digunakan untuk menyerap minyak atau cairan ini memiliki permukaan yang kasar dan bisa menggores layar.

Pembersih Make Up

Perlu diketahui, jika beberapa jenis Make up Cleaner ini mimiliki kandungan zat yang bisa merusak benda elektronik termasuk layar smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here