Galaxy S10 5G Dikabarkan Meledak, Samsung Tak Mau Ganti Rugi?

0
671
Copyright©Droidlime

Samsung Klaim Penyebab Galaxy S10 5G Meledak Karena Faktor Eksternal

Smeaker.com – Beberapa waktu lalu ada kabar yang menyebutkan, jika Samsung menunda perilisan secara global smartphone lipat mereka yakni Galaxy Fold. Disebutkan jika ada masalah pada layar Galaxy Fold, terutama pada bagian lipatannya.

Belum usai masalah tersebut, kini ada kabar buruk lagi yang menimpa perusahaan asal Korea Selatan tersebut terkait ponsel anyarnya yakni Galaxy S10 5G. Disebutkan jika salah seorang pengguna smartphone premium Samsung tersebut mengatakan jika perangkat miliknya meledak.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, 5 Smartphone Android Xiaomi Ini Dipangkas Makin Murah!

Seperti yang dilaporkan oleh laman The Economic Times, perangkat Samsung Galaxy S10 5G yang meledak tersebut awalnya diletakkan di atas meja, dan saat itu juga tiba-tiba keluar asap yang akhirnya membakar ponsel premium tersebut.

Copyright©The Economic Times
Copyright©The Economic Times

Lee, pemilik perangkat Samsung tersebut menunjukkan luka bakar yang sangat parah pada bagian depan maupun belakang dari Galaxy S10 5G miliknya. Terkait insiden tersebut, dikabarkan jika Samsung tak mau mengganti unit yang terbakar itu.

Baca juga: Buruan Beli, 3 Smartphone Android Baru Samsung Keren ini Turun Harga Makin Murah!

Pihak Samsung mengklaim, jika kerusakan yang dialami oleh ponsel android tersebut adalah masalah eksternal. Meskipun begitu, terkahit insiden tersebut pihak Samsung tetap melakukan investigasi agar nantinya kejadian serupa tidak terulang.

Seperti diketahui, jika Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy S10 5G tersebut di Korea Selatan pada tanggal 5 April 2019 lalu. Dimana harga dari smartphone ini memang cukup tinggi, yakni senilai USD 1.300 atau setara dengan Rp 18.5 jutaan dengan varian memori internal berukuran 256 GB, rencananya versi ini juga bakal meluncur di Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Penjualan Galaxy S10 5G di Korea Selatan, pihak Samsung menggandeng 3 operator seluler ternama disana, yakni KT, SK Telecom, serta LG Uplus. Di negeri Gingseng tersebut, ketiga operator ini memang sudah menyediakan layanan jaringan 5G.

Baca juga: Samsung Hadirkan Televisi Mirip Smartphone, Begini Bentuknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here