Tanpa Disadari, Kebiasaan Buruk ini Bikin Smartphone Android Gampang Eror!

0
1300
Copyright©LemOOt

Kebiasaan Buruk yang Bikin Smartphone Android Gampang Rusak

Smeaker.comSmartphone Android saat ini bisa dikatakan menjadi perangkat sejuta umat, dimana banyak sekali pengguna diseluruh dunia. Berbagai perangkat mulai dari kelas entry level hingga premium pun juga sudah mudah untuk ditemui saat ini.

Nah bagi anda yang kebetulan memiliki Smartphone Android dengan spesifikasi rendah, ada sejumlah hal atau kebiasaan buruk yang perlu anda hindari agar nantinya perangkat bisa bertahan lama. Apa saja itu? Yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Smartphone Gaming Murah Vivo Z3x Resmi Dirilis, Harganya Cuma Segini!

Tidak Menutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Kebiasaan buruk pertama ialah terlalu banyak membuka aplikasi namun tidak digunakan. Tentu masalah ini bisa jadi fatal jika Smartphone Android yang anda miliki memiliki RAM kecil. Sebaiknya anda hilangkan kebiasaan buruk tersebut agar smartphone bisa berjalan semestinya.

Copyright©LemOOt

Tidak Menghapus Cache

Cache atau sampah ini biasa didapatkan ketika anda membuka browser maupun sosial media dalam Smartphone Android. Cache ini akan memenuhi memori internal anda, sehingga smartphone menjadi berat. Dan jika hal ini dibiarkan saja, maka smartphone anda bakal kalah dan cepat rusak nanti.

Baca juga: Unik, Berikut 5 Inovasi Smartphone Android yang Tak Terbayangkan Sebelumnya!

Terlalu Banyak Foto

Berfoto merupakan sebuah aktifitas yang sering dilakukan, apalagi saat ini banyak Smartphone Android yang dibekali dengan kamera mantap. Nah jika anda memiliki smartphone dengan memori internal besar tidak masalah, namun jika terbatas? Maka hal ini juga bakal membebani smartphone sehingga bisa membuatnya rusak.

Membuka Banyak Aplikasi Secara Bersamaan

Dan kebiasaan buruk yang terakhir hampir sama dengan nomor satu tadi, dimana hal ini juga bisa membuat Smartphone Android anda rusak nantinya. Terlebih jika RAM smartphone anda kecil, tentunya tak akan kuat membuka banyak aplikasi secara bersamaan, apalagi jika aplikasi tersebut cukup berat.

Baca juga: Dua Smartphone Android Murah Samsung Dapatkan Update Android Pie, Cek Punyamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here