Cara Agar WhatsApp Tidak Banyak Pakai Memori Smartphone!

0
1469
Copyright©Istimewa

Cara Mencegah WhatsApp Download File Otomatis di Smartphone

Smeaker.comWhatsApp memang menjadi sebuah aplikasi pesan instant andalan banyak orang saat ini. Tentu hal tersebut tidak lepas dengan banyak fitur canggih yang dimiliki oleh aplikasi ini guna membantu aktifitas pengguna.

Namun disadari apa tidak, jika ternyata aplikasi WhatsApp ini cukup banyak memakan kapasitas memori smartphone lho. Apalagi jika bukan dari file media yang dikirimkan oleh para pengguna, dan jika hal ini tak dihentikan maka kapasitas memori smartphone pun bakal cepat habis.

Baca juga:  Biar Gak Ketahuan, Begini Cara Sembunyikan Chat Rahasia di WhatsApp!

Nah untuk mengatasi hal tersebut, ada sejumlah cara yang bisa anda lakukan agar WhatsApp anda stop menyimpan gambar tidak penting itu nantinya. Apa saja itu? Dikutip dari laman Tempo, yuk simak caranya dibawah ini.

Hentikan Menerima File Secara Otomatis

Langkah pertama, silahkan hentikan menerima file secara otomatis di WhatsApp. Seperti yang kita ketahui, dalam sebuah grup WhatsApp pastinya bakal banyak sekali para anggota yang mengirim berbagai gambar atau video yang tidak penting.

Copyright©Istimewa

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka tanpa anda membuka gambar yang dikirim, maka WhatsApp akan mendownload otomatis file tersebut sehingga bakal memenuhi memori internal anda.

Baca juga:  4 Fitur Unik WhatsApp Yang Wajib Kamu Tahu, Sudah Coba?

Matikan Obrolan Tertentu

Hampir sama dengan diatas tadi, dimana anda bisa mengatur Visibilitas Media dalam satu kontak maupun grup WhatsApp tertentui sesuai dengan keinginan anda. Hal ini dimaksudkan apakah file yang baru saja anda download dari obrolan WhatsApp tersebut bakal disimpan di Galeri ponsel anda apa tidak. Nah agar tidak memenuhi memori, maka anda bisa mengaturnya untuk mematikan hal tersebut.

Ubah Pengaturan Penggunaan Data dan Penyimpanan

Dan cara terakhir agar WhatsApp tidak memakan banyak memori ponsel anda adalah pengaturan dari menu penggunaan data dan penyimpanan. Silahkan anda pilih opsi untuk mengunduh file video, foto, atau media lainnya secara otomatis jika menggunakan Wifi saja. Dengan begini tak hanya bisa menyimpan memori anda saja, namun juga bisa menghemat konsumsi paket data internet juga nantinya.

Baca juga:  Gampang Banget, Begini Cara Gunakan 2 Akun Whatsapp Dalam 1 Ponsel!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here