Peluncuran Secara Global Samsung Galaxy Fold Ditunda, Apa Sebabnya?

0
181
Copyright©T3

Samsung Belum Umumkan Jadwal Peluncuran Ulang Galaxy Fold

Smeaker.com – Perusahaan asal Korea Selatan yakni Samsung, telah memberikan pengumuman jika mereka bakal meluncurkan secara global smartphone lipat miliknya yakni Gaaxy Fold pada tanggal 26 April 2019 mendatang.

Akan tetapi baru-baru ini pihak Samsung melalui situs resminya memberikan pengumuman jika mereka menunda kehadiran smartphone lipat miliknya tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Punya Harga Terjangkau, Smartphone Android Samsung Dengan Layar Berlubang Dirilis!

“Untuk mengevaluasi masukan dan melakukan uji coba internal, kami memutuskan untuk menunda perilisan Galaxy Fold,” tulis pihak Samsung dikutip dari laman KompasTekno.

Copyright©Twitter

Dijadwalkan, smartphone lipat Samsung Galaxy Fold bakal diluncurkan ke negar Eropa, Amerika Serikat, China, dan Singapura pada pekan depan. Pihak Samsung juga belum memberikan bocoran kapan tanggal peluncuran Galaxy Fold setelah adanya penundaan ini.

Baca juga: Realme 3 Pro Resmi Rilis Dengan Baterai Besar, Harganya Cuma Segini!

“Kami berencana megumumkan tanggal peluncuran dalam beberapa pekan ke depan,” lanjut pihak Samsung.

Sebelum acara penundaan ini, sejumlah pengulas gadget kenamaan sempat mengeluhkan sejumlah unit smartphone lipat dari Samsung tersebut, salah satunya adalah Mark Gurman dari Bloomberg. Ia mengungkapkan jika ponsel android Samsung yang digunakan sepenuhnya rusak, dan tak bisa digunakan setelah 2 hari.

Todd Haselton selaku Editor CNBC telah mengunggah video sebuah video di Twitter miliknya, ia menampakkan jika smartphone lipat Samsung miliknya setengah layarnya tidak berfungsi normal dan tampak garis tebal berada dibagian tengah layar.

Menanggapi laporan tersebut, pihak Samsung mengatakan jika mereka menduga masalah tersebut terjadi kemungkinan ada kaitannya dengan area engsel dibagian atas maupun bawah.

“Ada juga kejadian di mana zat dalam perangkat mempengaruhi kinerja layar,” papar pihak Samsung melalui situs resminya.

Pihak Samsung pun juga berjanji, jika mereka bakal memberikan peningkatan pada pelindung layar. Selain itu, mereka juga akan memberikan pedoman bagi pengguna mengenai cara mengguanakan ponsel lipat Samsung dengan baik dan benar.

Baca juga: Pre-Order Samsung Galaxy A70 Dibuka, Ada Potongan Harga Jadi Makin Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here