Ganti Password Instagram Kamu Sekarang, Ini Alasannya!

0
329
Copyright©The App Factor

Password Instagram Lama Memiliki Format Bisa Dibaca

Smeaker.comInstagram menjadi sebuah sosial media yang memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak, bahkan jumlah penggunanya hampir mengimbangi Facebook yang menjadi perusahaan induknya.

Nah bagi kamu yang memiliki akun Instagram, sebaiknya sekarang mengganti password atau kata sandi kamu. Hal ini dikarenakan, pihak Facebook baru saja memberikan pengumuman jika jutaan password Instagram disimpan dalam format yang bisa dibaca.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Download Foto dan Video di Instagram!

Menurut pihak perusahaan, awalnya hanya ada puluhan ribu pengguna Instagram saja yang terkena, namun hal tersebut sudah berkembang. Pihak Facebook menyebutkan jika biasanya sistem login ini dirancang unutk menutupi kata sandi dengan tehnik agar tidak bisa dibaca.

Copyright©The App Factor

Dalam investigasi yang dilakukan oleh pihak Facebook, telah menunjukkan jika tidak ada orang dalam atau luar perusahaan Instagram yang mengakses kata sandi tersebut. Tentu ini dikarenakan pihak Facebook belum lama ini telah memberikan pembaruan sistem penyimpanan kata sandi mereka.

Baca juga: Akankah Nasib WhatsApp Bakal Seperti BBM?

“Sejalan dengan praktik terbaik keamanan, Facebook menutupi kata sandi orang ketika mereka membuat akun sehingga tidak ada orang di perusahaan yang dapat melihatnya,” Kata  juru bicara Facebook,  dikutip dari laman techcrunch.

Selain itu, Facebook juga menggunakan kunci kriptografi yang memungkinkan Facebook mengganti kata sandi yang tidak dapat dikembalikan dengan serangkaian karakter acak. Dengan teknik ini, kami dapat memvalidasi bahwa seseorang masuk dengan kata sandi yang benar tanpa harus menyimpan kata sandi dalam teks biasa,” lanjut Facebook.

Pada bulan lalu, perusahaan induk dari Instagram ini mengakui jika mereka telah menyimpan hingga ratusan juta kata sandi dalam bentuk teks sejak tahun 2012. Dan pada saat itu, diperkirakan ada sekitar 200 juta hingga 600 juta akun sosial media memiliki kata sandi yang telah terkespose pada sekitar 20 ribu karyawan Facebook.

Baca juga: Cara Mudah Bikin Tampilan WhatsApp Mirip Instagram, Sudah Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here