Bisa Dijadwal, Begini Cara Mengirim Pesan Otomatis di WhatsApp!

0
677
Copyright©Dailymail

Cara Mengirim Pesan Terjadwal di WhatsApp

Smeaker.com – Ada kalanya dalam sebuah kondisi anda benar-benar lelah hari itu dan ingin tidur, namun dalam waktu tersebut anda juga diharuskan mengirim pesan penting pada saat dini hari pada orang lain dengan WhatsApp? misalnya seperti ucapan selamat ulang tahun, maupun lainnya.

Nah di era perkembangan dunia teknologi saat ini, anda bisa mengirimkan pesan WhatsApp secara otomatis atau terjadwal nantinya. ya meskipun teknologi atau fitur ini belum tersedia di WhatsApp, namun kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga nantinya.

Baca juga: Jangan Dibeli, Ponsel Nokia ini Sudah Tak Bisa Gunakan Whatsapp!

Bagi anda yang kebetulan sedang mengalami masalah tersebut, seperti dikutip dari laman Tekno.tempo, maka anda bisa melakukan caranya dibawah ini.

Copyright©Dailymail

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Terjadwal

  • Langkah pertama, silahkan download dan install aplikasi bernama SKEDit di smartphone anda
  • Setelah di install, silahkan buka aplikasi dan mendaftar dengan menggunakan Email atau bisa juga masuk dengan menggunakan akun Facebook
  • Sebelum melanjutkan, maka anda perlu menambahkan layanan yang anda otomatisasi.Dalam kesempatan ini yang kita maksud adalah WhatsApp, jadi pilihlah WhatsApp dan pilih menu Selesai.
Copyright©Istimewa
  • Lalu pada bagian beranda, silahkan ketuk WhatsApp dan aktifkan pengaturan aksesibilitas
  • Lalu selanjutnya silahkan pilih orang atau kontak WhatsApp yang ingin anda kirimi pesan terjadwal. Caranya cukup tap ikon (+) pada bagian atas dan tambahkan penerima WhatsApp.
  • Silahkan tulis pesan yang ingin anda kirim nanti secara otomatis, lalu jadwalkan untuk dikirim kemudian hari. Tak hanya pesan, anda juga bisa melampirkan file media yang ingin anda kirimkan melalui WhatsApp.
Copyright©Istimewa
  • Jika sudah selesai, silahkan tap ikon tanda centang dikanan atas aplikasi, maka pesan WhatsApp anda akan dikirim secara otomatis sesuai dengan jadwal yang ditentukan tadi.
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang cara mengirim pesan WhatsApp dengan terjadwal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Begini Cara Undang Teman ke Grup Whatsapp Gunakan Link!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here