Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Aplikasi Chatting ‘Legend’ ini!

0
373
Copyright©techAU

Aplikasi Chatting BlackBerry Messenger (BBM) Berhenti Beroperasi

Smeaker.comAplikasi Chatting menjadi sebuah aplikasi yang memiliki peranan penting di era perkembangan smartphone. Dengan adanya layanan tersebut, maka menggantikan peranan dari SMS sebagai alat atau media pengiriman pesan yang lebih canggih dengan fitur lengkap.

Persaingan di dunia Aplikasi Chatting memang sangat besar, pasalnya banyak sekali sejumlah aplikasi serupa yang menawarkan berbagai fitur keren guna menarik minat para pengguna, diantaranya seperti Whatsapp, Telegram, Line, WeChat maupun BBM (BlackBerry Messenger).

Baca juga: Pantau Terus, Begini Cara Melihat Hasil Real Count Pilpres 2019 Dari Smartphone!

Untuk nama terakhir yakni BBM, dulunya aplikasi ini hanya khusus digunakan untuk perangkat BlackBerry saja. Namun seiring berjalannya waktu, aplikasi itu pun mulai disebarkan untuk pengguna Android dan iOS.

Copyright©Twitter

Namun kini, karena kemungkinan kalah bersaing dengan sejumlah Aplikasi Chatting lainnya, aplikasi BBM yang dulunya pernah fenomenal kini dipastikan tamat riwayatnya. Pihak BBM menyatakan jika mereka bakal menghentikan dukungan maupun layanan pada aplikasi tersebut mulai 31 Mei 2019.

Baca juga: Jangan Dibeli, Ponsel Nokia ini Sudah Tak Bisa Gunakan Whatsapp!

“Hari ini kami mengumumkan akan menutup layanan konsumen BBM pada 31 Mei 2019. Terima kasih telah menjadi bagian layanan konsumen BBM,” Cuitan pihak BBM melalui akun Twitter miliknya.

Penjelasan dari blog BBM telah menyebutkan salah satu alasan berhentinya BBM karena persaingan di industri Aplikasi Chatting sangatlah ketat. Banyak pengguna BBM kini berpindah ke aplikasi lain.

“Industri teknologi sangat dinamis dan meski dengan usaha substansial kami, pengguna telah beralih ke platform lain dan user baru sulit digaet,” sebut pihak BBM.

Tak lupa, pihak BBM mengucapkan terimakasih kepada semua pengguna, mitra, maupun karyawan yang pernah menjadi bagian dari BBM selama ini. Pada masanya, BBM menjadi Aplikasi Chatting paling terkenal, namun seiring semakin berkembangnya aplikasi WhatsApp salah satunya, membuat BBM pun perlahan ditinggalkan.

Baca juga: Waduh, Aplikasi Bawaan Xiaomi Ini Rentan Di Hack!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here