Ada Kabar Buruk Bagi Pengguna 2 Smartphone Android Xiaomi Ini!

0
3698
Copyright©Souq

2 Smartphone Android Xiaomi Dipastikan Tak Dapat Update Android Pie!

Smeaker.comXiaomi merupakan salah satu smartphone yang kini sedang dipuncak popularitasnya. Tentu hal ini tidak terlepas dari konsistensi mereka dalam meluncurkan berbagai Smartphone Android mulai dari kelas entry level hingga premium.

Hampir sekitar satu tahun lalu, perusahaan asal Tiongkok ini telah meluncurkan smartphone murah miliknya yang menggunakan nama sebagai Redmi 6 dan Redmi 6A. Bahkan kedua perangkat tersebut kini juga sudah tersedia di Pasar Indonesia.

Baca juga: Miliki Harga Terjangkau, Rekomendasi Smartphone Xiaomi Dengan Kamera Selfie 20 MP

Dua Smartphone Android tersebut di awal kedatangannya lalu telah dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun beberapa waktu lalu dalam sebuah Forum MIUI dikatakan, jika perusahaan Xiaomi menjanjikan bakal memberikan update Android 9 Pie untuk dua perangkat miliknya itu.

Copyright©Souq

Akan tetap belakangan ada kabar yang menyebutkan jika pihak Xiaomi berubah pikiran. Mereka mengubah status pengembangan Sistem operasi untuk kedua Smartphone Android tersebut menjadi ‘Change of Plan, Suspension of Recruitment’.

Baca juga: Punya Kamera Selfie 32 MP, Harga Honor 20i Cuma Dijual Segini!

Dengan begini, maka bisa disimpulkan jika kedua Smartphone Android murah tersebut batal mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie nantinya. Tentu kabar ini cukup mengecewakan bagi sebagian para Mi Fans khususnya pengguna kedua perangkat tersebut, karena pihak Xiaomi telah mengingkari janjinya.

Seperti yang dilaporkan oleh laman GSM Arena, Meskipun begitu seharusnya Redmi 6 dan dan Redmi 6A tersebut masih tetap mendapatkan pembaruan software diluar Android 9 Pie, seperti contohnya untuk update MIUI.

Kedua Smartphone Android ini pertama kali rilis pada pertengahan tahun 2018 lalu, dan keduanya pun masuk Indonesia pada bulan September 2018 dengan harga yang cukup murah.

Baca juga: Versi Murah dari Xiaomi Mi 9 Hadir di Pasar Global, Mampir Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here