Pantau Terus, Begini Cara Melihat Hasil Real Count Pilpres 2019 Dari Smartphone!

0
639
Copyright©IDN Times

Cara Pantau Hasil Real Count Pilpres 2019 Di Smartphone

Smeaker.com – Negara Indonesia memang sedang menggelar hajat yang besar, dimana seluruh rakat Indonesia sedang melakukan Pilpres 2019 untuk menentukan calon pemimpin Indonesia dalam 5 tahun kedepan nanti.

Nah untuk memudahkan para masyarakat Indonesia, KPU (Komisi Pemilihan Umum) selaku lembaga pemerintahan yang berkuasa menggelar acara ini pun menyediakan sebuah ruang bagi masyarakat untuk mengetahui hasil Real Count Pilpres 2019 kali ini.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Video Call WhatsApp Terputus-Putus!

Hal tersebut sangat diperlukan, sehingga nantinya seluruh warga Indonesia tidak termakan hoax dan mengetahui hasil penghitungan asli yang dilakukan oleh pihak KPU dari sejumlah lokasi TPS diseluruh Indonesia.

Copyright©Jawa Pos

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin memberikan ulasan tentang bagaimana cara memantau hasil Real Count Pilpres 2019 resmi KPU dari smartphone. Penasaran Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Browser dari smartphone anda
  • Setelah anda kunjungi situs resmi KPU, atau masukkan tautan berikut https://www.kpu.go.id/
  • Pilih menu Hasil Pemilu 2019. Atau lebih mudahnya bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini: https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/
Copyright©KPU
  • Setelah itu, anda bisa melihat hasil sementara perolehan suara dari Pilpres 2019 kali ini. Dari pantauan tim Smeaker pada hari Jum’at (19/4/19), kubu Jokowi-Ma’aruf Amin (56.36%) – (43.64%) Prabowo Sandi.
  • Selain Pilpres 2019, anda juga bisa melihat perolehan suara dari Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kab/Kota, dan Pileg DPD dengan merubah hasil pencarian dalam tautan tersebut.

Nah cukup sekian dulu ulasan dari kami tentang cara mengecek hasil Real Count Pilpres 2019 melalui smartphone. Siapapun nantinya yang terpilih untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan, kita harus tetap bersatu, tetap bersaudara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: 4 Aplikasi Android ini Bisa Membantumu Cari Informasi Soal Pemilu 2019, Udah Punya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here