Inilah Merek Smartphone Android yang Gampang Rusak dan Sering Diservis, Punyamu Ada?

0
5716
Copyright©imobilerepairs

2 Merek Smartphone Android yang Gampang Rusak Hardware/Software

Smeaker.com – Mengalami masalah seperti smartphone android tentu menjadi sebuah bencana yang cukup menyesakkan ya, terlebih saat ini smartphone menjadi sebuah alat elektronik yang memiliki peranan cukup penting dalam kehidupan sehari-hari.

Ada beberapa jenis Smartphone Android yang mengalami kerusakan, mulai dari masalah layar tidak berfungsi, speaker dengan suara pecah, atau yang paling sering adalah masalah port USB yang tidak bisa mengisi daya dengan maksimal.

Baca juga: Cek punyamu, Smartphone Android Murah Samsung ini Dapat Update Android Pie!

Seperti yang dilaporkan oleh laman Liputan 6, dimana mereka telah melakukan survei pada dua tempat servis smartphone yang ada di ITC Mall Kuningan dan jga Pusat Grosir Cililitan. Dan dalam kesempatan tersebut, mereka menanyakan soal jenis Smartphone apa yang sering mengalami kerusakan?

Copyright©imobilerepairs

Mereka mengatakan adalah Smartphone Android. Dan dari dua pusat perbelanjaan tersebut, didapati jika perangkat dari vendor Xiaomi berada di urutan pertama yang sering mengalami kerusakan, baik untuk software maupun hardware.

Baca juga: Daftar Smartphone Android ini Bisa Ditukarkan Dengan Huawei P30 Pro, Mau Ikutan?

“Smartphone Xiaomi dan Vivo sering rusak. Biasanya, paling sering rusak di bagian MMC, mesin, dan CPU, kalau sudah masuk ke mesin atau bagian dalam biaya servisnya sekitar Rp 450 ribuan, Namun, jika partisi software yang rusak biaya servisnya lebih murah, di kisaran Rp 150 ribuan” Kata Glen, seorang teknisi salah satu pusat servis smartphone di PGC Jakarta Timur, dikutip dari laman Liputan 6.

Glen juga menambahkan, mengenai pemicu bisa terjadinya kerusakan pada bagian Hardware seperti komponen MMC, Mesin, serta CPU yang ada didalam kedua merek Smartphone Android tersebut.

Penyebabnya adalah pengguna memakai smartphone tersebut secara berlebihan. Dan yang lebih parahnya lagi adalah terkena air, sehingga panas yang diciptakan pun bisa menyebabkan kerusakan pada komponen tersebut.

Baca juga: Smartphone Android Terbaru Redmi Punya Lubang Dilayar? Begini Penampakanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here