Cek punyamu, Smartphone Android Murah Samsung ini Dapat Update Android Pie!

0
1551
Copyright©Pinoy Techno Guide

Update Android Pie Smartphone Samsung Galaxy J8 Dilakukan Secara OTA

Smeaker.com – Penyebaran sistem operasi terbaru yakni Android 9 Pie memang terus digiatkan sejumlah perusahaan, tentu hal ini biasa dilakukan agar nantinya perangkat smartphone miliknya tetap uptodate.

Dan kini salah satu perusahaan yang sedang melakukannya adalah Samsung. Salah satu Smartphone Android Samsung yang kali ini mendapatkan jatah update Android 9 Pie adalah Galaxy J8.

Baca juga: Bisa Nonton Video HDR, 32 Smartphone Android ini Dapat Dukungan Youtube Signature!

Seperti yang dilaporkan oleh laman SamMobile, pihak Samsung saat ini sedang mendistribusikan firmware baru berbasis Android 9 Pie untuk Galaxy J8. Dengan begini, maka nantinya pengguna Smartphone Android murah ini bakal mendapatkan tampilan interface baru dari Samsung yakni One UI.

Copyright©Pinoy Techno Guide

Selain memberikan pembaruan OS 9 Pie, Samsung tak lupa membekalinya dengan Patch keamanan edisi bulan April 2019. Dengan begini, maka bisa menutup celah keamanan yang sebelumnya digunakan oleh Smartphone Android tersebut.

Baca juga: Smartphone Versi Murah Samsung Galaxy A20e Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Nah untuk mendistribusikan firmware yang berbasis Android 9 pie, perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan metode umumnya yakni Over-the-air (OTA).  Dengan metode ini, maka pengguna Smartphone Android Galaxy J8 bisa mendapatkan serta melakukan update OS baru secara manual tanpa harus menggunakan laptop maupun PC.

Namun seperti pada pembaruan umumnya, dalam pendistribusian sistem operasi Android 9 pie untuk perangkat Samsung Galaxy J8 ini dilakukan secara bertahap di sejumlah negara. Maka dari itu, bagi anda yang memiliki Smartphone Android murah ini, maka silahkan periksa di menu pengaturan.

Jika memang belum tersedia tak perlu risau, pasalnya pengguna tak perlu menunggu lama pasalnya Indonesia menjadi salah satu negara prioritas utama pangsa pasar bagi perusahaan Samsung.

Baca juga: Smartphone Android Samsung Terbaru Dijual Rp 1 Jutaan, Berikut Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here