Sudah Tahu Belum? Begini Cara Undang Teman ke Grup Whatsapp Gunakan Link!

0
644
Copyright©Wccftech

Cara Undang Teman ke Grup Whatsapp Gunakan Tautan

Smeaker.com – Didalam aplikasi pesan instant Whatsapp kita ketahui jika terdapat fitur yang namanya obrolan grup. Dimana fitur ini disediakan agar seseorang bisa mengobrol dalam sebuah ruang secara bersamaan.

Biasanya grup Whatsapp ini digunakan dalam anggota kelas, teman nongkrong, teman main game, atau bahkan olshop juga menggunakan grup Whatsapp agar bisa terhubung dengan para konsumennya.

Baca juga:  Terjun Bebas, 3 HP Android Samsung Ini Dapat Diskon Setengah Harga!

Namun untuk memasukkan grup ini tidak bisa sembarangan, karena memang membutuhkan verifikasi dari admin grup Whatsapp tersebut. Dulu untuk bisa memasukkan anggota grup baru, admin grup harus memasukkan kontak dari anggota baru tersebut kedalam smartphone miliknya.

Copyright©Wccftech

Tapi cara tersebut dinilai ribet dan kuno, untuk itu Whatsapp pun terus berbenah untuk memudahkan pengguna dalam mengundang anggota lain dengan menggunakan sebuah tautan atau link. Lantas bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengundang Teman Bergabung Dalam Grup Whatsapp

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Whatsapp didalam smartphone anda. Untuk mengundang teman anda masuk dalam grup ini kita tak membutuhkan aplikasi tambahan, cukup menggunakan Whatsapp utama saja
  • Selanjutnya silahkan buka Grup Whatsapp yang ingin anda bagikan ke pengguna lain
  • Lalu tap ikon tiga titik yang ada dipojok kanan atas
  • Selanjutnya silahkan pilih menu Info Group, dan buka menu tersebut
  • Scroll ke bawah dan temukan menu ‘Undang via Tautan’
Copyright©TribunWow
  • Tap menu tersebut, dan didalamnya anda akan menemukan 3 pilihan caranya nanti. jika anda ingin mengirimkannya ke kontak Whatsapp langsung, maka pilih menu ‘Kirim Tautan via Whatsapp’, atau anda ingin mengcopy Tautan tersebut, dan bisa juga pilih menu bagikan tautan untuk berbagi menggunakan metode lainnya.
  • Selesai

Tentu dengan adanya cara mengundang Teman Bergabung Dalam Grup Whatsapp menggunakan tautan ini bakal sangat membantu, terlebih jika anda ingin membagikannya ke sosial media lain, bukan kontak Whatsapp yang ada didalam smartphone.

Baca juga:  Foto yang Dikirim di WhatsApp Ternyata Bisa Diedit Hacker?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here