Tak Layak Dimiliki, Nasib 7 Smartphone Android Xiaomi Ini Berakhir!

0
9480
Copyright©gearbest

7 Smartphone Android Xiaomi Dihentikan DUkungan Firmware-nya

Smeaker.com – Pabrikan smartphone yang berasal dari Tiongkok, yakni Xiaomi baru saja memberikan pengumuman penting kepada para Mi Fans. Dimana pengumuman ini ada kaitannya dengan Smartphone Android mereka yang sudah lama beredar di pasaran.

Xiaomi mengumumkan, jika mereka bakal menghentikan dukungan pembaruan software untuk sejumlah Smartphone Android lawas mereka. Pengumuman ini mereka sebarkan oleh seorang admin Komunitas MI dalam forum Mi Community China dan India.

Baca juga: Samsung Siapkan Smartphone Android Baru Super Murah, Ini Spesifikasinya!

Dalam forum tersebut, ia mengumumkan jika Xiaomi akan menghentikan dukungan distribusi developer ROM atau Firmware untuk para pengembang pada Smartphone Android , tepatnya pada seri Redmi di pasaran yang rilis sebelum tahun 2016.

Copyright©gearbest

Dengan begini, maka perangkat seperti Redmi Note 3 maupun Redmi 3S dipastikan tak mendapat pembaruan ROM lagi, baik itu untuk versi beta maupun versi global untuk MIUi, contohnya update MIUI 11.

Baca juga: Harga 3 Smartphone Android Vivo Keren Ini Dipangkas Lagi, Buruan Beli!

Dengan adanya keputusan ini, maka pihak Xiaomi menyarankan untuk pemilik Smartphone Android pada seri Redmi keluaran tahun 2016 kebawah untuk memperbarui ROM mereka pada versi stabil saja.

Tentu dimaksudkan agar nantinya menghindari adanya bug pada Smartphone Android tersebut, pasalnya seperti yang sudah banyak diketahui jika ROM versi Developer memang mengandung banyak sekali Bug didalamnya. Nah Smartphone Android Xiaomi yang dihentikan dukungannya adalah sebagai berikut:

  • Xiaomi Redmi 3s
  • Xiaomi Redmi 3x
  • Xiaomi Redmi 4
  • Xiaomi Redmi 4a
  • Xiaomi Redmi Note 3
  • Xiaomi Redmi Note 4
  • Xiaomi Redmi Pro

Meskipun sudah dihentikan dukungan ROM, namun tak menutup kemungkinan Xiaomi masih memberikan Smartphone Android pembaruan keamanan  dilain hari nanti.

Baca juga: Waduh, Aplikasi Bawaan Xiaomi Ini Rentan Di Hack!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here