4 Aplikasi Alternatif Jika Tombol Smartphone Kamu Tidak Berfungsi, Apa Saja ?

0
497
Copyright©liputan6

Tombol Smartphone Kamu Rusak? 4 Aplikasi ini Bisa Jadi Alternatif !

Smeaker.com – Ketika memakai smartphone Android, hal apa yang kerap disentuh selain layar? Jawabannya yakni tombol fisik, baik itu tombol volume, tombol kunci atau tombol home. Namun masalah yang kerap dialami yakni ketika tombol fisik smartphone tiba-tiba tidak berfungsi. Jika hal tersebut terjadi,

tenang saja, kamu dapat menggunakan empat aplikasi ini. Namun ada beberapa aplikasi yang memang memiliki minimum sistem operasi yang digunakan yakni Android 6.0.1 atau Marshmallow. Berikut daftar aplikasi yang dapat digunakan.

Lihat Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirimkan Video Melalui Gmail di Smartphone Android!

1 Screenshot Touch

iPhone 7 Tinggalkan Tombol Home dan Beralih ke 3D Touch! Benarkah

Kamu dapat menggunakan aplikasi Screenshot Touch buatan Daejeoung Kim. Dimana aplikasi ini berguna banget bagi kamu yang sering melakukan screenshot pada smartphone yakni dengan menggunakan tombol volume minus dan tombol lock. Namun dengan memakai aplikasi ini, kita hanya cukup menjalannya dengan menekan satu ikon saja dengan mudah. Tekan saja start capture monitoring service, sehingga smartphone bakal bisa melakukan screenshot apabila pengguna mengetuk layar ponselnya.

2 Volume Control

Ketika memperkecil atau memperbesar volume, pastinya kita sering menggunakan tombol fisiknya. Jika tombol volume rusak, kamu dapat menjajal aplikasi besutan Missing Semicollon dengan mudah, terlebih ukurannya yang sangat kecil sehingga tidak menjadi masalah untuk ukurannya. Terlebih aplikasi ini memiliki beberapa pilihan yakni dapat mengatur volume, panggilam, alarm, dan lainnya.

Lihat Juga : Buruan Coba! Ini Cara Mudah Mainkan Game Snake di Google Maps Smartphone Android!

3 Double Tap Screen On dan Off

Aplikasi ini berfungsi tak perlu memakai tombol lock untuk menyalakan ataupun mematikan telepon, yakni tinggal mengetuk layar dua atau tiga kali, sehingga smartphone bakal bisa menyala atau mati. Pengguna dapat mengatur banyaknya ketukan sesuai yang diinginkan, dua kali ketukan, tiga kali ketukan atau hingga sembilan kali ketukan.

4 Assistive Touch

Copyright©liputan6

Aplikasi buatan LuuTinh Developer tersebut berguna bagi smartphone yang tombol Home-nya rusak. Sebab aplikasi ini bakal mempermudah pengguna untuk mengatur menu-menu yang sering digunakan. Sehingga tidak perlu lagi tombol home, yang mana pengguna dapat dengan mudah mengatur aplikasi apa saja yang ingin dimasukkan.

Lihat Juga : Motorola Bakal Punya Smartphone Android Dengan Empat Kamera, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here