Cara Kembalikan File Google Drive Yang Hilang Karena Terhapus!

0
413
Copyright©lKusnendar

Cara Mudah Kembalikan File Terhapus di Google Drive

Smeaker.com – Sebagian pengguna Smartphone, pastinya akan mengandalkan Google Drive sebagai penyimpanan online (cloud) karena selain gratis, layanan dari Google ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, sehingga para pengguna bisa menyimpan beberapa file, berupa foto, video dokumen dan lain-lain lebih banyak.

Baca Juga : Hadirkan Google Drive untuk iOS, Google Mudahkan Pengguna iPhone Mutasi ke Android!

Bukan hanya itu, dengan layanan ini sendiri juga memungkinkan kita membackup data, sehingga akan tetap aman meskipun perangkat mengalami kerusakan, hilang atau dicuri. Namun bagaimana jika kita tidak sengaja menghapus beberapa file padahal itu sangat penting? Apa masih bisa dikembalikan? Tentu saja bisa. Kali ini ada sebuah cara mudah untuk mengembalikan file tersebut. Simak yuk!

Cara Mengembalikan File Google Drive yang Terhapus

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Google Drive di masing-masing perangkat dan lanjutkan dengan klik logo tiga garis di bagian kiri atas, sehingga kalian akan ditampilkan beragam menu di dalamnya.
  • Kemudian, setelah menu-menu tersebut muncul, maka kalian bisa klik menu ‘Sampah’. Dimana menu ini terletak diantara menu Offline dan Cadangan, disini kalian bisa mengetahui file-file yang pernah dihapus, mulai dari dokumen, foto, video dan lain-lain.
Cara Mengembalikan File yang Sudah Dihapus di Google Drive by Androbuntu.com 4
Copyright©Androbuntu
  • Lalu, klik file mana saja yang ingin dikembalikan, dan ketika hanya memilih satu saja, kalian bisa klik ikon tiga titik yang berada di samping file tersebut.
  • Maka akan muncul beberapa pilihan, kalian bisa langsung pilih opsi ‘Pulihkan’. Setelah itu akan ada notifikasi memulihkan item yang menandakan bahwa file yang kalian pilih tadi sudah dikembalikan dalam Google Drive.
  • Selesai deh. Kini file kalian yang terhapus telah kembali lagi.

Nah, seperti itulah cara mengembalikan file terhapus di Google Drive yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Sehingga kalian tidak perlu khawatir saat file terhapus, karena bisa dikembalikan dengan cepat berapa pun ukuran file yang kalian pulihkan tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Penyimpanan Data Whatsapp di Google Drive Bahayakan Pengguna, Ini Penyebabnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here