Meski Ponsel Huawei Sudah Bisa ‘Zoom” Hingga 50x, Leica Mengaku Belum Puas ?

0
3555
Copyright©kompas

Ingin Suguhkan Yang Terbaik, Kolaborasi Huawei dan Leica Bakal Tingkatkan di Sektor Fotografi !

Smeaker.com – Ada yang diandalkan dari smartphone anyar dari Huawei P30 Pro, dimana kemampuan zoom 5x yang bersifat hybrid. Adapun fitur tersebut yang didapat dari zoom 5x kamera telephoto dengan resolusi sebesar 8 megapiksel. Diketahui bahwa kamera tersebut mempunyai jangkauan focal length 125mm dengan ekuivalen full-frame (f/3.4)

Baca Juga : Masuk Indonesia Pekan Depan, Seberapa Hebat Huawei P30 Lite?

Dan Optical Image Stabilization (OIS) guna menangkap obyek foto dari jarak jauh. Sementara Huawei yang telah mengusung zoom secara digital yakni hingga 50x dengan bantuan algoritma. Tetapi, tampaknya hasil perbesaran tersebut yang dirasa masih kurang memuaskan bagi leica. Adapun Dr. Florian Weiler

Copyright©Cnet

Yang bertugas sebagai Project Manager Optical Design Leica Camera AG yang lantas mengatakan bahwa dirinya belum puas dengan hasil ketajaman yang ditangkap dari hasil perbesaran gambar.

Kami sebenarnya belum 100 persen puas dengan hasil detailnya. Jika anda memperbesar gambar secara maksimal masih banyak detail yang hilang. Tapi kami bekerja keras untuk mencapai hasil maksimal,” ujar Weiler.

Tampaknya selain fitur zoom, Weiler juga mengatakan masih ada sejumlah fitur lain yang juga ingin ditingkatkan lagi sehingga dapat memberikan pengalaman fotografi mobile yang lebih baik lagi kepada konsumen. Seperti fitur low light, pemotretan makro, memaksimalkan ketajaman gambar dan yang lainnya.

Baca Juga : Huawei Bagi-Bagi Smartphone Android P30 Pro Gratis, Ini Syaratnya!

“Kami melihat masih banyak ruang yang bisa ditingkatkan untuk fitur tersebut. Khususnya untuk detail, kami selalu punya isu dan tantangan tentang sensor kecil,” aku Weilar dalam sesi diskusi bersama Huawei di markas Leica, di Wetzlar, Jerman, yang turut dihadiri KompasTekno, pekan lalu.

Weiler yang lantas menuturkan, dirinya membutuhkan algoritma yang lebih banyak lagi. saat kolabirasi bersama Huawei, Leica yang turut terlibat di sektor desain sistem kamera. Debut kedua vendor raksasa tersebut yang telah melahirkan Huawei P9 pada tahun 2016 lalu. Selain seri P, Leica juga sempat menyematkan di seri ‘Mate” Huawei.

Leica dan Huawei bakal terus memberikan peningkatan disektor fotografi mobile menjadi lebih baik lagi yakni melalui kolaborasi mereka.

Baca Juga : Smartphone Flagship Murah Huawei P30 Lite Siap Rilis di indonesia, Berapa Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here