Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirimkan Video Melalui Gmail di Smartphone Android!

0
438
Copyright©Youtube

Cara Cepat Kirimkan Video Via Gmail Android

Smeaker.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa hampir setiap orang pastinya sudah memiliki akun Gmail di masing-masing perangkat Android miliknya. Layanan ini sendiri berguna untuk mengirimkan pesan, atau melampirkan file-file yang banyak ke pengguna email lainnya. Membahas tentang kirim mengirim file, kali ini ada sebuah cara mengirimkan video melalui layanan tersebut dengan mudah.

Baca Juga : Asli Aman, Begini Cara Menyadap Whatsapp Melalui Gmail!

Cara mengirimkan video melalui Gmail sendiri sebenarnya sangat mudah dan cepat, namun masih ada beberapa orang yang masih bingung bagaimana cara melakukannya. Nah, untuk itu, langsung simak saja berikut cara mengirimkan video via Gmail dengan mudah di Smartphone Android.

Cara Mengirim Video lewat Gmail di HP Android by Androbuntu
Copyright©Androbuntu

Cara Mengirimkan Video via Gmail di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Gmail di masing-masing perangkat Android kalian dengan cara klik ikon aplikasi tersebut dari App Drawer.
  • Setelah itu, kalian bisa membuat sebuah email baru dengan cara klik tombol tulis email yang berada di bagian kanan bawah aplikasi.
  • Kemudian, kalian bisa isi kolom yang dibutuhkan sebelum mengirimkan pesan tersebut, yakni memasukkan email penerima, subjek hingga isi email.
  • Jika semua yang dibutuhkan sudah selesai diisi, kalian bisa lanjut untuk memasukkan video yang hendak dikirimkan melalui tombol lampiran yang berada di bagian atas di samping tombol kirim.

    Cara Mengirim Video lewat Gmail di HP Android by Androbuntu 5
    Copyright©Androbuntu
  • Lalu, kalian akan melihat dua pilihan yang ditampilkan, maka klik ‘Lampirkan file’, dan lanjutkan dengan memilih video mana saja yang hendak dikirimkan.
  • Pilih satu atua beberapa video, jika sudah pilih video tersebut, lanjutkan klik tombol ‘Selesai’.
Cara Mengirim Video lewat Gmail di HP Android by Androbuntu 7
Copyright©Androbuntu
  • Saat video kalian sudah muncul di Gmail, maka itu artinya video sudah berhasil diupload, lalu klik tombol ‘Kirim’, dan tunggu beberapa saat hingga pesan terkirim.
  • Untuk mengecek apakah sudah terkirim atau belum bisa klik di menu ‘Terkirim’. Dan perlu dicatat, bahwa untuk mengirimkan video ini dibatasi tidak lebih dari 20MB.

Seperti itulah cara mengirimkan video via Gmail di Smartphone Android yang bisa kalian coba dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Sadap WhatsApp Melalui Gmail dengan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here