5 Cara Mudah Mengatasi Facebook Messenger Yang Error di Android!

0
942
Copyright©Newsth

5 Cara Atasi Facebook Messenger Error

Smeaker.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Facebook merupakan media sosial raksasa paling populer dan digunakan banyak orang, lantaran selalu menghadirkan berbagai macam fitur menari di dalamnya. Selain memudahkan semua orang untuk tetap terhubung dan berinteraksi, layanan jejaring sosial ini juga bisa digunakan untuk berbagi dan mencari informasi terkini.

Selain membawa banyak fitur, layanan ini sendiri juga memiliki sejumlah aplikasi chatting dan salah satu diantaranya adalah Facebook Messenger. Dimana aplikasi ini mampu membantu kita melakukan chatting dengan teman di FB lebih mudah tanpa harus loading di aplikasi utama.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Begini Lho Cara Kirim Balasan Otomatis di WhatsApp

Namun, bagaimana jika aplikasi ini mengalami error dan tidak bisa menerima atau mengirim pesan dan semacamnya? Jangan khawatir, kali ini ada cara untuk mengatasi masalah tersebut. Simak yuk!

5 Cara Mudah Mengatasi Facebook Messenger Error di Android

Paksa Berhenti Aplikasi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memaksa berhenti aplikasi Messenger yang berjalan, caranya pun cukup mudah. Yakni dengan membuka menu Setelan >> Aplikasi & Notifikasi >> Messenger >> Paksa Berhenti.

Hapus Cache Aplikasi Facebook Messenger

messenger di fb tidak bisa dibuka
Copyright©Androbuntu

Kemudian, kalian bisa gunakan cara lain, yakni dengan menghapus cache aplikasi Messenger agar tidak dipenuhi oleh sampah. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi dan Game >> Messenger >> klik tombol Hapus Cache.

Hapus Data Lokal Messenger

Selanjutnya, kalian juga bisa menghapus data lokal dari Messenger. Menghapus ini akan membuat Messenger mendownload kembali data tersebut, jadi akan memperbarui file yang korup. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi & Game >> Messenger >> Penyimpanan >> Hapus Penyimpanan.

Install Ulang Aplikasi

Cara Mengatasi Facebook Messenger Error di Android by Androbuntu.com 3
Copyright©Androbuntu

Kalian juga bisa install ulang aplikasi Messenger tersebut melalui Google Play Store. Pertama kalian hapus terlebih dahulu aplikasinya dan install ulang untuk mengatasinya.

Gunakan Koneksi Jaringan Lebih Baik

Dan yang terakhir adalah menggunakan koneksi internet lebih baik, dengan cara menyambung-kan ke WiFi, Hotspot atau yang lainnya. Nah, itulah beberapa cara mengatasi Facebook Messenger error di Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Pernah Berjaya, Inilah Alasan Kenapa Game Facebook Ditinggalkan Pengguna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here