Cara Mudah Mengatasi Video Call WhatsApp Terputus-Putus!

0
5226
Copyright©Liputan6.com

Berikut Tips Atasi Video Call Tidak Lancar di WhatsApp

Smeaker.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan hampir setiap pengguna Smartphone masa sekarang, bahkan sebagian besar pengguna menjadikan aplikasi ini sebagai layanan komunikasi utamanya. Selain berguna untuk mengirimkan pesan, dengan ini juga memungkinkan semua orang bisa melakukan panggilan, baik suara maupun video call.

Baca Juga : Begini Cara Agar Kontak WhatsApp Tak Bisa Dimasukkan Grup ‘Ngawur’!

Meskipun begitu, beberapa pengguna sendiri pastinya pernah mengalami panggilan video call yang tersendat, sehingga mengganggu percakapan. Nah, bagi kalian yang sedang mengalami hal semacam ini, sebaiknya langsung simak nih, berikut cara mengatasi Video Call di WA yang tidak lancar.

Tips Mengatasi Video Call WhatsApp yang Tidak Lancar

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa masalah seperti ini bisa disebabkan karena aplikasi, jaringan dan hardware ponsel yang digunakan. Jadi kita harus ketahui dulu penyebabnya, baru mengatasinya. Simak ulasannya berikut ini.

Jaringan Internet

Hasil gambar untuk jaringan internet video call whatsapp bermasalah
Copyright©HAPE Kita

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi online yang membutuhkan jaringan internet untuk mengirimkan pesan dan melakukan panggilan. Sehingga saat jaringan internet kalian lambat, menyebabkan video call akan terputus-putus dan tidak lancar, dan untuk mengatasinya, kalian perlu periksa terlebih dahulu koneksi ponsel dan pastikan minimal kualitas harus 3G.

Sistem Sibuk

Selain itu, masalah juga bisa timbul dari proses sistem yang memang sedang bermasalah dalam menangani alur aplikasi. Jadi, untuk mengatasinya, kalian bisa restart atau mulai ulang perangkat dengan cara mematikan dan menyalakan kembali sang perangkat.

Kapasitas RAM Sedikit

Hasil gambar untuk Kapasitas RAM Sedikit
Copyright©Liputan6.com

Meskipun WhatsApp dikenal sebagai aplikasi ringan, namun jangan dianggap sepele. Pasalnya, RAM yang terlalu penih akan menyebabkan aplikasi tidak berjalan secara normal dan bisa mempengaruhi kualitas panggilan. Untuk mengatasinya, kalian perlu membersihkan RAM dan menutup semua aplikasi yang berjalan sebelum melakukan panggilan.

Koneksi HP Lawan Bicara Lambat

Dan yang terakhir adalah sambungan internet di Smartphone teman bicara kalian sedang bermasalah, atau koneksi internet yang tidak stabil. Jadi, untuk mengatasinya, kalian bisa putuskan terlebih dahulu video call tersebut dan tanyakan melalui chat tentang koneksi jaringan miliknya.

Nah, seperti itulah cara mengatasi video call di WhatsApp tidak lancar yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lagi Sibuk? Begini Cara Balas Pesan WhatsApp Secara Otomatis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here