Begini Cara Agar Kontak WhatsApp Tak Bisa Dimasukkan Grup ‘Ngawur’!

0
968
Copyright©istimewa

Fitur Baru WhatsApp Bikin Kontak Tak Bisa Dimasukkan Grup Sembarangan

Smeaker.com – Buat pengguna aplikasi pesan instant WhatsApp tentunya sudah pada paham,  jika didalam grup tersebut terdapat sebuah fitur grup. Dimana ini fitur ini dimaksudkan agar bisa dijadikan tempat obrolan bersama dengan banyak orang.

Biasanya grup WhatsApp ini dibikin untuk anggota kelas, kantor, maupun anggota nongkrong. Namun terkadang, apakah anda pernah mengalami yang dimasukkan kedalam sebuah grup secara ‘ngawur’ atau ngasal dari salah satu kontak WhatsApp kita.

Baca juga: Dua Fitur Baru WhatsApp ini Siap Sambangi Pengguna Android!

Yang ngeselin lagi, grup tersebut berisi hal yang tidak jelas, sehingga kita sangat terganggu dengan aktifitas yang ada didalam grup WhatsApp tersebut. Namun kini perusahaan milik Facebook tersebut pun telah mengatasi masalah ini demi kenyamanan pengguna.

Setelah sempat dikabarkan beberapa waktu lalu, akhirnya kini WhatsApp telah resmi meluncurkan fitur dimana orang lain tak akan bisa lagi memasukkan kontak WhatsApp kita kedalam sebuah grup sembarangan nantinya.

Copyright©GSM Arena

Untuk mengaktifkan fitur baru WhatsApp ini sangat gampang, begini caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp, lalu tap ikon tiga titik yang ada dibagian kanan atas
  • Pilih menu akun
  • Pilih privasi
  • Pilih Grup

Baca juga: Lagi Sibuk? Begini Cara Balas Pesan WhatsApp Secara Otomatis!

Nah didalam menu ini nantinya, terdapat 3 menu yang bisa anda pilih, yakni Everyone, My Contact dan Nobody. Dimana jika untuk menu Everyone maka semua orang bisa mengundang anda masuk kedalam grup WhatsApp nantinya.

Lalu untuk menu My Contact, hanya nomor atau teman di kontak WhatsApp anda saja yang bisa memasukkan kedalam grup. Dan jika anda memilih Nobody, maka tidak ada seorang pun yang bisa menambahkan anda kedalam grup WhatsApp tanpa persetujuan.

Anda memiliki waktu selama 72 jam untuk memberikan konfirmasi apakah setuju masuk kedalam grup WhatsApp tersebut apa tidak. Jika lebih dari waktu tersebut, maka undangan masuk kedalam grup akan hilang.

Namun pada hari ini, Kamis (4/4/19), admin mencoba fitur tersebut masih belum tersedia. Kemungkinan pihak WhatsApp meluncurkannya secara bertahap kepada seluruh pengguna.

Baca juga: Ponsel Murah Nokia Ini Dipastikan Bisa Buat WhatsApp, Kamu Punya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here