Biar Tak Terlewatkan, Begini Cara Pantau Jadwal Kereta MRT Dari Smartphone Android!

0
576
Copyright©istimewa

Cara Melihat Jadwal Kereta MRT Dengan Smartphone Android

Smeaker.com – Bagi warga Jakarta, sepertinya mereka sedang bergembira menyambut kedatangan moda transportasi baru di Ibu Kota bernama Kereta MRT. Kendaraan Umum ini tentu akan sangat membantu mereka menghindari macetnya di ibukota nantinya.

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin memberikan ulasan kepada anda semua tentang bagaimana cara memantau jadwal kereta MRT menggunakan Smartphone Android. Dengan alat komunikasi ini, maka anda akan lebih mudah lagi nantinya. Lalu bagaimana caranya? Simak dibawah ni.

Baca juga: Ponsel Murah Nokia Ini Dipastikan Bisa Buat WhatsApp, Kamu Punya?

Google Maps

Untuk pantau jadwal MRT Jakarta dengan Smartphone Android yang pertama bisa menggunakan aplikasi Google Maps. Untuk mengetahui caranya simak dibawah ini:

  • Buka aplikasi Google Maps di Smartphone Android anda
  • Setelah itu masukkan lokasi stasiun MRT pemberangkatan
  • Silahkan tekan ikon kereta berwarna biru dibagian bawah
Copyright©inet.detik
  • Masukkan stasiun MRT tujuan anda
  • Pilih Opsi MRT
  • Seteelah itu anda akan melihat waktu terdeat dengan kedatangan kereta MRT dan rutenya nanti
Copyright©inet.detik
  • Untuk mengetahui waktu kedatangan yang lebih lengkap, maka silahkan tekan ikon panah di stasiun pemberangkatan tersebut.

Baca juga: Jadi Barang Langka, Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Smartphone Android Keren ini!

Gunakan Aplikasi Trafi

Bagi warga Jakarta, kemungkinan besar sudah cukup familiar dengan aplikasi Trafi didalam Smartphone Android miliknya. Biasanya aplikasi ini mereka gunakan untuk memantau bus Transjakarta maupun KRL. Namun kini, aplikasi tersebut ternyata juga bisa digunakan untuk memantau jadwal kereta MRT juga nantinya, begini caranya:

  • Silahkan buka aplikasi Trafi dari Smartphone Android anda
  • Pilih menu Trains, lalu gulir kebawah dan cari menu MRT, lalu tap menu tersebut
Copyright©inet.detik
  • Aplikasi nanti akan menunjukkan stasiun terdekat dengan lokasi anda, tekan pada stasiun tersebut lalu akan muncul waktu tiba kereta
Copyright©inet.detik

Selain cara diatas, masih ada cara kedua menggunakan aplikasi Trafi untuk memantau jadwal kereta MRT di Smartphone Android. Silahkan buka aplikasi tersebut, setelah itu tekan menu ‘Get Me Somewhere’, setelah itu masukkan stasiun pemberangkatan dan pemberhentian.

Lalu pilih menu MRT, saat itu juga bakal muncul informasi rute serta waktu kedatangan dari kereta MRT di Jakarta. Tekan pada menu stasiun, maka nantinya anda akan melihat waktu kedatangan lengkap dari stasiun tersebut.

Baca juga: Harga 3 Smartphone Android Vivo Keren Ini Dipangkas Lagi, Buruan Beli!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here