Disebut Haram, PUBG Mobile Torehkan Prestasi di Indonesia!

0
405
Copyright©Variety

PUBG Mobile Dukung Perkembangan E-sports di Indonesia!

Smeaker.com – Seperti yang kita ketaui, pasca penembakan brutal yang terjadi di Selandia Baru beberapa waktu lalu, game PUBG Mobile ini pun langsung menjadi sorotan karena dinilai aksi tersebut didasari oleh game bergenre Battle Royale ini.

Padahal secara tegas, pelaku mengatakan jika aksi yang dilakukannya tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan game PUBG Mobile ini. Namun nasi menjadi bubur, santernya rumor tersebut pun berimbas pada dirilisnya fatwa haram untuk game PUBG yang dikeluarkan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Baca juga: 4 Hal yang Terjadi Jika PUBG Mobile Diharamkan Nantinya!

Terkait hal tersebut,  tak membuat Tencent Game beserta PUBG Corp selaku pengembang game PUBG Mobile menyerah untuk mengembalikan nama baik mereka. Hal tersebut pun dibuktikan dengan kontribusi mereka dalam pengembangan dunia E-sports di Indonesia.

Copyright©Selular

Seperti diketahui, jika PUBG Mobile telah menyelesaikan babak putaran final turnamen terbesar antar Universitas untuk pertama kalinya yang memiliki nama PUBG Mobile Campus Championship Indonesia (PMCC 2018-2019).

Baca juga: Kemampuan 4 Hero Support Mobile Legends Hasil Revamp, Over Power Atau Gak Guna?

Turnamen yang digelar PUBG Mobile ini pun telah terbukti mampu membangkitkan semangat Sportifitas para mahasiswa sebagai peserta yang mewakili Universitas mereka masing-masing di Indonesia. Turnamen ini pun telah dikunjungi 5.000 pengunjung yang mayoritas merupakan mahasiwa serta mahasiswi.

Pada turnamen PUBG Mobile ini, kampus Amikom, Yogyakarta telah menjadi juara pertama dengan Squad CYLO X, lalu juara dua adalah Squad Gunslinger dari Universitas Sam Ratulangi, Manado, dan juara tiga adalah Squad Hubungan international dari kampus UPN Veteran, Yogyakarta.

“Saya merasa sangat bangga dan bahagia karena PMCC menjadi sebuah wadah yang memberikan kesempatan kepada kami untuk mengharumkan nama kampus. Melalui turnamen ini, kami dapat menyalurkan minat serta untuk membuktikan bahwa keberhasilan tidak melulu dilihat dari akademis namun juga melalui keahlian positif lainnya. Semoga kedepannya, Kampus kami juga dapat lebih memberikan atensi dan dukungan terhadap minat mahasiswa pada kegiatan yang positif ini,” kata Rizki, Perwakilan dari Amikom dikutip dari laman Selular.

Dan Rizki pun menambahkan, jika ia berharap PUBG Mobile terus memberikan kontribusi kepada perkembangan E-Sports di Indonesia nantinya.

Baca juga: Tips Main PUBG Mobile Lancar di Smartphone Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here