Harga Redmi Note 7 di Indonesia Lebih Murah Dari Negara Asalnya, Alasannya?

0
744
Copyright┬ęKumparan

Redmi Note 7 Versi Paling Tinggi Bakal Masuk Indonesia

Smeaker.com – Akhirnya perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi resmi meluncurkan smartphone sub-brand mereka yakni Redmi Note 7 di Indonesia. Dan yang menarik ternyata banderol harga Redmi Note 7 di Indonesia masih lebih murah dibandingkan negara asalnya lho.

Pada saat rilis di China, harga smartphone ini dijual senilai 999 Yuan atau setara dengan Rp 2.1 jutaan untuk versi RAM 3GB/32GB. Sementara untuk versi lebih tinggi yakni RAM 4GB/64 GB dijual senilai 1.199 Yuan atau setara dengan Rp 2.5 jutaan.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Redmi Note 7

Nah di Indonesia sendiri, pada saat dirilis kemarin harga Redmi Note 7 ditawarkan senilai Rp 1.9 jutaan saja untuk varian RAM 3GB/32Gb. Lalu untuk versi lebih tinggi yakni RAM 4GB/64 GB dijual senilai Rp 2.599 jutaan.

Copyright┬ęKumparan

Tentu hal ini memang sangat jarang terjadi ya pasalnya sebelum Redmi Note 7, selama ini pihak Xiaomi memang kerap kali menjual ponsel android Miliknya di Indonesia sedikit lebih mahal dibandingkan negara asalnya. Apa alasannya?

Baca juga: Cara Mudah Bikin Tampilan WhatsApp Mirip Instagram, Sudah Coba?

“Seperti filosofi kami, untuk menikmati teknologi dan inovasi terbaru tidak harus dibayar mahal,” Kata Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, dikutip dari laman Inet.Detik.

Sayangnya, pada saat rilis di Indonesia pihak Xiaomi masih belum membawa Redmi Note 7 versi paling tinggi. Sementara di dua negara sebelumnya yakni India dan China, Redmi Note 7 ini juga tersedia untuk varian RAM 6GB/64GB.

Namun Steven menjanjikan jika varian tersebut bakal tersedia di Tanah Air. Sayangnya dia tak menyebutkan kapan Redmi Note 7 versi 6GB tersebut bakal masuk Indonesia nantinya, jadi kita tunggu saja.

“Akan ada versi RAM 6 GB. Tunggu saja,” tambah Steven Shi.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Penjualan Perdana Redmi Note 7 di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here