Smartphone Android Dengan Kamera 100 MP Rilis Tahun ini?

0
426
Copyright©Pocket.Int

Chip Qualcomm Mampu Menampung Kamera Smartphone Android Hingga Resolusi 192 MP

Smeaker.com – Saat ini, resolusi kamera paling tinggi didalam Smartphone Android adalah 48 MP. Dimana perangkat yang memiliki kamera sebesar itu kebanyakan berada di segmen menengah.

Namun sepertinya, besaran resolusi kamera dalam Smartphone Android tersebut sepertinya bakal terlampaui tak lama lagi. Tentu hal ini diungkapkan oleh perusahaan Chip ternama yaitu Qualcomm.

Baca juga: Buruan Beli, 5 Smartphone Android Keren Oppo Dapat Potongan Harga!

Dikutip dari laman Inet.Detik, baru-baru ini Qualcomm telah membeberkan soal kemampuan chip terbarunya yang mampu menangani kemampuan kamera Smartphone dengan resolusi tinggi yakni maksimal 192 pixel.

Copyright©Pocket.Int

Chipset yang dimaksudkan itu adalah Snapdragon 670, 675, 710, 845, dan 855 yang merupakan seri paling baru dimana mulai banyak digunakan pada jajaran Smartphone Android terbaru dipasaran.

Baca juga: Rilis Di Indonesia, Harga Nokia 3.1 Plus Dijual Murah!

“Kita bisa memperkirakan akan ada beberapa pabrikan yang merilis ponsel dengan kamera 64 megapixel atau bahkan lebih dari 100 megapixel pada akhir tahun ini,” Kata Judd Heap, Qualcomm Senior Director of Product Management for Camera dikutip dari laman Inet.Detik.

Penyataan ini telah diperkuat dengan dua sensor baru dari Samsung yang telah dirilis pada tahun 2018 lalu, yakni Isocell Bright GM1 dan  Bright GD1, dimana masing-masing memiliki sensor 48 MP dan 32 MP.

Tentu tak akan sulit bagi perusahaan Smartphone Android  asal Korea Selatan tersebut untuk meluncurkan penerus dari kedua sensor ini yang membawakan peningkatan drastis nantinya.

Samsung pada pertengahan tahun 2018 lalu juga disebutkan sedang sibuk menggarap Smartphone Android premium miliknya yang diyakini sebagai Galaxy Note 10. Dikabarkan perangkat ini bakal hadir dengan 4 Kamera, dimana salah satunya memiliki ukuran 48 MP.

Memang kebanyakan perusahaan lebih menyukai sensor kamera dengan resolusi rendah namun memiliki ukuran pixel besar karena diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar. Seperti yang dilakukan Samsung pada Smartphone Android miliknya yakni Galaxy S terbaru.

Baca juga: Punya Dual Kamera Dan Baterai Besar, Harga Samsung Galaxy A20 Dijual Rp 2 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here