Jadi yang Terparah, Penyebab WhatsApp Cs Down Akhirnya Terungkap!

0
367
Copyright©East Coast Daily

WhatsApp Cs Down Hingga Tengah Hari

Smeaker.com – Kemarin, layanan jejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan juga Instagram sempat mengalami gangguan yang cukup lama, mulai dari pagi hingga hampir tengah hari.

Gagguan yang dialami ini disebut terparah sejak jejaring tersebut dirilis secara global. saking parahnya, banyak yang menduga jika perusahaan Facebook sebagai induk perusahaan telah diserang oleh peretas, sehingga mengakibatkan sub aplikasinya seperti WhatsApp dan Instagram juga berdampak.

Baca juga: Awas, WhatsApp Kamu Bisa Kena Blokir Gegara Pakai Aplikasi Ini!

Terkait hal tersebut, pihak Facebook pun langsung menepisnya. Setelah layanan sudah berangsung normal, pihak Facebook pun langsung memberikan informasi soal penyebab kenapa gangguan itu bisa terjadi.

Copyright©East Coast Daily

Pihak Facebook menuturkan jika gangguan yang dialaminya tersebut merupakan imbas dari perubahan konfigurasi pada server yang digunakan oleh layanan tersebut, yakni Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Baca juga: Canggih, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

“Kemarin, sebagai akibat dari perubahan konfigurasi server, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami. Kami sekarang telah menyelesaikan masalah dan sistem kami sedang pulih. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran semua orang, ,” tulis Facebook melalui akun Twitter resminya.

Disebut jadi kejadian yang terparah, pasalnya selain sosial media Facebook, gangguan ini juga berdampak pada Instagram, WhatsApp, dan juga Oculus. Dikutip dari laman DownDetector, jika gangguan yang dialami tersebut mulai dari Amerika Serikat, menyebar ke Eropa, selanjutnya Australia, dan Asia.

“Kami fokus untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, tapi kami bisa pastikan bahwa kendala ini tidak terkait dengan serangan DDoS,” kata pihak Facebook.

Berbeda dengan Facebook dan Instagram, untuk masalah yang dialami WhatsApp kemarin tidak begitu parah. Dimana pengguna hanya tak bisa mengirimkan file berupa gambar atau foto kepada pengguna lain.

Baca juga: Kesalahan Konyol yang Bikin Akun WhatsApp Bisa Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here