Yuk Intip Apa Yang Baru Dari Android Q!

0
217
Copyright©ExtremeTech

Android Q Versi Beta 1 Resmi Diluncurkan

Smeaker.com – Pada hari ini, raksasa Google memang telah resmi meluncurkan Android Q beta miliknya untuk para developer. Hal ini wajar dilakukan sebagai bahan penilaian mengenai kekurangan yang ada dialamnya nanti.

Lantas pertanyaanya, fitur baru apa saja yang ditawarkan oleh Android Q ini? dalam versi preview ini, Google disebutkan menghadirkan kontrol privasi yang lebih baik dibandingkan pada OS seri sebelumnya, serta ada dukungan pula untuk smartphone layar lipat.

Baca juga: Oppo F11 Juga Diluncurkan Dengan Harga Lebih Murah!

Maksud dari Kontrol Privasi leibih baik ini adalah, dimana para pengguna smartphone android nantinya bisa memberikan batasan pada aplikasi agar hanya menarik informasi lokasi saja pada saat aplikasi tersebut dibuka.

Copyright©ExtremeTech

Selain lokasi, maka data pribadi seperti foto, video, maupun audio nanti juga bakal diberikan batasan yang sama oleh OS baru ini. Android Q ini disebutkan jua memiliki dukungan lebih pada perangkat layar lipat dimana sebelumnya Google menjanjikan akan hal tersebut.

Baca juga: Daftar Smartphone Android ‘Unik’ dan’ Nyeleneh’ yang Nongol di MWC 2019!

Android Q bakal mendukung perpindahan mode layar yang begitu halus, termasuk pada saat pengguna mengecilkan ukuran window aplikasi dalam mode split screen. Fitur lain yang gak kalah pentingnya adalah setting panel API.

Dengan fitur baru Android Q tersebut, memungkinkan developer bisa menambahkan berbagai akses instant dalam pengaturan smartphone yang dibutuhkan oleh aplikasi miliknya. Contoh seperti NFC, Bluetooth, Wifi, tanpa harus membuka menu pengaturan lagi dalam ponsel.

Google sendiri tidak begitu terbuka soal memberikan bocoran fitur baru yang mereka sematkan didalam Android Q ini. Dan kemungkinan nantinya mereka bakal mengungkap semua dalam ajang Google I/O 2019 yang dijadwalkan bakal berlangsung pada Mei 2019 mendatang.

Baca juga: Smartphone Android Pertama yang Bisa Cicipi Android Q Beta, Punyamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here