Smartphone Android Pertama yang Bisa Cicipi Android Q Beta, Punyamu?

0
292
Copyright©Android Central

Android Q Beta Pertama Rilis Untuk Smartphone Android Pixel

Smeaker.com – Kabar gembira bagi para pengguna Smartphone Android, dimana Google selaku empunya telah meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yang sementara menggunakan nama Android Q.

Dan kali ini, Google telah resmi meluncurkan Android Q Beta pertama mereka untuk sejumlah Smartphone Android miliknya. Peluncuran ini sebagai bahan uji coba atau tester sehingga nantinya sebagai bahan koreksi nantinya.

Baca juga: Oppo F11 Juga Diluncurkan Dengan Harga Lebih Murah!

Dan Smartphone Android pertama yang bisa mencicipi android Q pertama ini adalah perangkat dari Google itu sendiri, yakni Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixek 2 XL, Pixel 3, dan Pixel 3 XL. Nah untuk bisa mencobanya, maka pengguna diharuskan mendaftar dulu dalam Android Beta Program.

Copyright©Android Central

Sebelumnya, untuk versi beta android dulu bisa dilakukan dengan cara manual karena memang ditujukan untuk para pengembang. Akan tetap untuk versi beta pertama Android Q ini dibuat berbeda, dimana bisa diterima Smartphone Android melalui OTA (Over the Air).

Baca juga: Oppo F11 Pro Rilis di Indonesia Segini Harganya!

Android Q Beta 1 ini dirilis bertujuan untuk pengembang bisa menguji sejumlah apikasi atau fitur yang ada didalamnya sebagai bahan koreksi. Kenapa Pixel mendapatkan terlebih dahulu? Karena Smartphone Android ini memang dijanjikan bakal mendapatkan update OS selamat 2 tahun.

Namun ada yang mengejutkan dimana Android Q beta ini juga bisa dicoba pada Pixel dan Pixel Xl. Padahal Smartphone Android ini pertama kali rilis pada tahun 2016, itu artinya sudah 3 tahun usia dari perangkat tersebut.

Pada bulan Mei 2019 mendatang, Google dijadwalkan bakal menggelar acara Google I/O 2019, dimana kemungkinan besar mereka bakal mengumumkan sejumlah fitur baru yang dibawah oleh Android Q ini nantinya.

Baca juga: Daftar Smartphone Android ‘Unik’ dan’ Nyeleneh’ yang Nongol di MWC 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here