Gegara Facebook Down, Sejumlah Pengguna WhatsApp kena Imbasnya!

0
189
Copyright©tribunnews

Sejumlah Pengguna WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Foto / Gambar

Smeaker.com – Sosial media terbesar di dunia saat ini yaitu Facebook dan instagram mendadak mendapat laporan dari sejumlah pengguna, dimana mereka mengaku kesulitan untuk mengakses akun miliknya selama berjam-jam.

Dan rupanya hal ini juga berimbas pada aplikasi pesan instant WhatsApp yang memang menjadi anak perusahaan dari Facebook. Terkait hal tersebut, Mark Zuckerberg selaku pemilik perusahaan tersebut pun memberikan tanggapan.

Baca juga: Canggih, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

Melalui akun Twitter miliknya, pihak Facebook menyebutkan jika saat ini ada gangguan yang menyebabkan sejumlah pengguna mengalami kesulitan untuk mengakses sejumlah layanan miliknya, baik itu Facebook, Instagram, maupun WhatsApp.

Copyright©twitter

Dan saat ini mereka pun sedang mengatasi permasalahan tersebut secepat mungkin. Selain itu, pihak Facebook dalam keterangannya jika kejadian ini juga tak ada kaitannya dengan serangan DDos.

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin. Tapi kami konfirmasikan masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” kata pihak Facebook.

Baca juga: Oppo F11 Juga Diluncurkan Dengan Harga Lebih Murah!

Berbeda dengan Facebook dan Instagram, para pengguna aplikasi WhatsApp ini mengeluhkan dimana mereka kesulitan untuk mengirimkan gambar pada orang lain. Dikutip dari laman Detik.Inet, jika mereka telah menjajal mengirim gambar kepada orang lain, dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Copyright©Inet,detik

Terkait masalah tersebut, rupanya sejumlah pengguna Twitter juga mengeluhkan masalah yang dialami oleh WhatsApp mereka tersebut. Tidak hanya file foto saja, bahkan mereka juga gagal mengirimkan file audio juga.

Dan saking banyaknya yang mengalami masalah pada WhatsApp mereka, par pengguna pun sampai membuat tagar #WhatsAppdown yang masuk dalam trending topic Indonesia dan dunia hari ini. Namun kini sepertinya masalah tersebut sudah bisa diatasi, karena admin Smeaker mencoba mengirim gambar sudah bisa dengan lancar sekarang. Apakah kalian juga?

Copyright©istimewa

Baca juga: Kesalahan Konyol yang Bikin Akun WhatsApp Bisa Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here