Realme 3 yang Ada di Indonesia Ternyata Berbeda Dengan India!

0
198
Copyright©The News Minute

Realme 3 di indonesia Gunakan Chipset Versi Lama

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 12 Maret 2019 kemarin perusahaan Realme telah resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama Realme 3.

Smartphone ini pertama kali rilis di india awal bulan lalu, dan selang beberapa saat akhirnya smartphone ini juga dilepas di Indonesia. Secara keseluruhan untuk Realme 3 versi di Indonesia dan India ini nampak sama saja.

Baca juga: Fitur Keren Dari Realme 3 Ini Bakal Hadir di Ponsel Realme Lawas Juga Lho!

Hanya saja, ternyata ada yang membedakan dari kedua smartphone tersebut yakni pada bagian jeroannya.  Realme 3 yang hadir di Indonesia dibekali dengan chipset Mediatek Helio P60, dimana ini adalah chipset lama yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Copyright©The News Minute

Sementara untuk Realme 3 di India sudah menggunakan seri tebaru yakni Helio P70. Lalu apa alasan pihak Realme mengapa membedakan chipset yang disematkan dalam Realme 3 versi Indonesia tersebut?

Baca juga: Dijual Murah, Berikut Smartphone Android Tandingan Redmi Note 7

Josef Wang selaku Marketing Director Realme South East Asia memberikan penjelasan terkait alasan kenapa ada perbedaan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel android murah tersebut.

“P70 itu versi globalnya, untuk di Indonesia pakai P60. Sebenarnya untuk dua prosesor tersebut kita sudah pertimbangkan (yang mana) yang akan dihadirkan ke Indonesia. Dari segi performance sebenarnya P60 tidak kalah dengan P70, tapi kami mempertimbangkan hal-hal lain yang menyangkut prosesor yang ditawarkan dengan harga ponsel kami (Realme 3), itu juga jadi pertimbangan kami untuk mengeluarkan sebuah produk yang tidak hanya performanya baik tapi harganya juga kompetitif,” Kata Josef dikutip dari laman Inet.Detik.

Dengan menggunakan chipset versi lebih lama, bisa jadi ini menjadi teknik pemasaran mereka untuk menekan harga Realme 3 ini agar lebih murah lagi saat hadir di Indonesia.

Baca juga: Realme 3 Resmi Rilis di Indonesia Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here