Kesalahan Konyol yang Bikin Akun WhatsApp Bisa Diblokir

0
508
Copyright©India Today

Akun WhatsApp Bisa Diblokir Permanen Jika Membuat Kesalahan Fatal

Smeaker.com – Sebagai salah satu aplikasi chating paling populer di dunia, WhatsApp memang memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan bahkan tak bisa ditandingi oleh aplikasi lain.

WhatsApp juga memiliki kemampuan yang sama seperti Facebook dan Twitter, dimana aplikasi ini memiliki kebijakan memblokir akun pengguna yang dinilai mengganggu para pengguna lain.

Baca juga: Waspadalah Jika Kalian Mendapati Tanda ini di Aplikasi WhatsApp!

Tentu hal ini memang lumrah dilakukan, pasalnya jika tidak diatasi maka para pengguna WhatsApp pun bakal pergi meninggalkannya nanti. Selain pemblokiran yang dilakukan oleh pihak perusahaan, pemblokiran ini juga bisa dilakukan oleh pengguna WhatsApp karena telah dibekali fitur tersebut didalamnya.

Copyright©Harapan Rakyat

Pada saat server WhatsApp memblokir sebuah akun, maka pengguna tersebut tak akan bisa mengakses sama sekali akun miliknya tersebut. Mereka hanya bisa melihat notifikasi pemblokiran serta waktu hitungan mundur durasi pemblokiran tersebut.

Baca juga:  Waspadalah, Jangan Klik Link Sembarangan yang Dikirim di Smartphone Kalian!

Tentu jika hal ini anda alami, maka akan sangat menggangu ya apalagi sekarang WhatsApp menjadi aplikasi penting untuk berkomunikasi sebagai pengganti SMS maupun telepon. Untuk itu, penting diketahui sejumlah kesalahan konyol yang bisa bikin akun WhatsApp kena blokir, apa saja? Simak dibawah ini:

  • Mengirim banyak pesan kepada pengguna yang tidak terdaftar dalam kontak atau tak dikenal, tentu hal ini sangat mengganggu dan pastinya akan kena blokir.
  • Membuat sebuah grup chating yang berisi orang diluar daftar kontak anda
  • Terlalu sering mengirim pesan broadcast
  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan masih banyak lagi
  • Melanggar ‘Terms of Services’ dari pihak WhatsApp, seperti mengirim spam, iklan, memajang status yang melanggar hukum, atau membuat pengguna lain tidak nyaman.

Untuk durasi blokir dari WhatsApp ini sendiri bervariasi, ada yang satu hari, beberapa hari, atau bahkan secara permanen. Untuk itu, gunakanlah WhatsApp sebagaimana mestinya dan jangan berulah.

Baca juga:  Kini Pengguna WhatsApp Android Bisa Pakai Sidik Jari, Caranya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here