Banyak Smartphone Android yang Bisa Cicipi Android Q Beta, Apa Saja?

0
956
Copyright©MobileSyrup

Lebih Banyak Smartphone Android Dipastikan Bisa Jajal Android Q Beta

Smeaker.com – Sejak peluncuran Android 9 Pie lalu, Google telah menyebarkan versi Beta dari OS terbaru mereka pada Smartphone Android Non Pixel. Dan kabar baiknya, jumlah perangkat Non Pixel bakal diperbanyak lagi dalam perilisan Android Q.

Dalam ajang Google I/O 2018 lalu, perusahaan Google telah membuat pengumuman yang cukup mengejutkan penggemar gadget. Dimana mereka telah menghadirkan Android Pie beta ke sejumlah smartphone Non Nexus dan Pixel.

Baca juga: Resmi Diluncurkan dengan Baterai Jumbo, Harga Vivo Y91i Dijual Rp 1 Jutaan!

Dan berkat adanya Project Treble, akhirnya Smartphone Android seperti Nokie 7 Plus, Essential Phone, OnePlus 6, Sony Xperia ZX2, Oppo R15 Pro, Xiaomi Mi Mix 2s, dan juga Vivo X21 bisa mencicipi OS terbaru dari Google tersebut.

Copyright©MobileSyrup

Project Treble sendiri merupakan Framework terbaru yang menjadikan sejumlah vendor smartphone bisa lebih mudah dan cepat untuk membuat Smartphone Android mereka bisa menjajal OS versi terbaru itu.

Baca juga: Bersiaplah, Redmi 7 Mulai Melenggang Pekan Depan!

Dikutip dari laman Inet.Detik, jika framework ini sudah mulai bekerja saat peluncuran Android Oreo dahulu, dan terus dikembangkan dan terus berlanjut digunakan pada OS Android Pie dan Android Q paling terbaru.

Bos Project Treble bernama Iiiyan Malchev mengatakan, jika dalam Android Q beta ini nantinya, bakal melibatkan lebih banyak Smartphone Android lagi dibandingkan OS sebelumnya.

“Jumlahnya akan lebih besar di perilisan Android selanjutnya, yang membuat saya sangat senang. Saya belum bisa mengungkap jumlah pastinya. Namun trennya cukup positif dan kuat, dan saya sangat senang mendengarnya,” Kata Malchev Dikutip dari laman Inet.Detik.

Akan tetapi Google masih tetapi membuat Android Q ini eksklusif untuk perangkat Google Pixel miliknya sebelum untuk Smartphone Android dari vendor lain selama dua bulan. Setelah itu kemungkinan besar bakal dipamerkan dalam ajang Google I/O 2019.

Baca juga: Dijual Murah, Berikut Smartphone Android Tandingan Redmi Note 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here