Awas, WhatsApp Kamu Bisa Kena Blokir Gegara Pakai Aplikasi Ini!

0
1322
Copyright©Mashable

Gunakan Aplikasi WhatsApp Tidak Resmi, Akun Bisa Kena Blokir

Smeaker.com – Mungkin sudah banyak yang mengetahui, jika saat ini banyak sekali aplikasi MOD untuk WhatsApp yang bertebaran di dunia maya. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kita bisa memiliki fitur keren yang tak tersedia di aplikasi originalnya.

Memang aplikasi MOD WhatsApp ini memberikan banyak sekali fitur keren didalamnya, namun perlu diketahui jika aplikasi ini rupanya bisa membuat akun WhatsApp kamu terblokir lho nantinya.

Baca juga: Canggih, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

Saat ini Facebook selaku pemilik WhatsApp memang sudah cukup rajin menghadirkan beragam fitur baru dari layanannya. Namun masih saja para pengguna ini masih belum puas dengan fitur yang diberikan tersebut. Dan hal inilah yang membuat mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Copyright©Mashable

Sejumlah aplikasi yang kita maksud ini adalah semacam WhatsApp Plus, GBWhatsapp, serta YOWhatsApp yang paling banyak digunakan para pengguna penggemar aplikasi MOD.

Baca juga: Sebaiknya Update Aplikasi WhatsApp Kamu Sekarang Juga, Ini Alasannya!

Tapi perlu diketahui, jika pengguna WhatsApp yang tetap memaksa menggunakan aplikasi ini, maka perlu tahu juga menggunakan aplikasi tak resmi tersebut maka membuat akunmu bisa diblokir nantinya.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara” ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis pihak WhatsApp dikutip dari laman Inet.Detik.

“Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya,” lanjut pernyataan itu.

Nah demi keamanan, maka dianjurkan para pengguna yang akun WhatsApp miliknya belum kena blokir, maka sebaiknya mulai menghapusnya dan menggunakan aplikasi resmi dari WhatsApp. Akan tetapi jika akun anda sudah terblokir, maka WhatsApp memberikan langkah untuk mengatasinya:

Copyright©INet.Detik

Baca juga: Beredar Sebuah Pesan Tentang WhatsApp Security, Hoaks Apa Fakta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here