YouTube Pastikan Konten Mengandung ‘Beginian’ Tak Akan Menerima Iklan!

0
503
Copyright©The Independent

Video YouTube Berisi Momo Challenge Tak Akan Diberi Iklan dan Mendapat Peringatan

Smeaker.com – YouTube memang menjadi platform berbagi video yang banyak digemari seluruh pengguna smartphone, dimana melalui layanan milik Google tersebut mereka bisa menemukan beragam konten hiburan nantinya.

Nah baru-baru ini YouTube dikabarkan memiliki kebijakan baru untuk para konten kreator (Youtuber) didalam layanannya, dimana mereka pastikan tidak akan memberikan iklan jika para Youtuber tersebut melanggar kebijakan baru mereka.

Baca juga: Vendor Xiaomi Bagi-Bagi 100 Redmi Note 7 Pro Gratis!

Kebijakan baru yang dimaksud dalam YouTube ini adalah konten yang ada kaitannya dengan Momo Challenge. Pastinya bagi anda yang sering berselancar di dunia internet tak asing dengan tantangan maut tersebut.

Copyright©shutterstock

Ya, Momo Challenge pada 2018 lalu sempat viral dan memakan korban jiwa tersebut dikabarkan kini mulai bangkit lagi. Untuk mencegahnya, maka YouTube pun mengancam setiap konten yang menggunakan Momo Challenge maka tak akan diberi iklan oleh mereka.

Baca juga: Tak Layak Dimiliki, Nasib Dua Smartphone Android Xiaomi Ini Sudah Tamat!

Beberapa organisasi besar seperti ABC, CNN, CBS, serta Fox diketahui telah mengunggah video soal Momo Challenge. Dan video tersebut tak dimonetisasi dan beberapa telah diberikan peringatan oleh YouTube sebagai konten tak pantas.

Dilaporkan oleh laman The Verge jika YouTube telah mengkonfirmasi jika berbagai konten yang menampilkan Momo, maka menjadi sebuah pelanggaran terhadap pedoman pengiklan YouTube.

YouTube diketahui memiliki pedoman yang begitu kuat mengenai iklan yang muncul pada sejumlah konten video. Pihak perushaan juga memiliki kewajiban untuk melindungi sebuah merek agar tidak muncul dalam sebuah video yang menuai kontroversi.

Terkait kebijakan terbarunya itu, YouTube mengatakan sekalipun konten berisi Momo Challenge tersebut disajikan untuk berita atau informasi, hal ini masih tetap bertentangan dengan kebijakan mereka.

Baca juga: Cara Sederhana Gimana Nonton YouTube Agar Hemat Kuota!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here