Kenapa Samsung Galaxy S10 (5G) Tak Dibawa Ke Indonesia? Ini Jawabanya!

0
375
Copyright©Youtube

Samsung Galaxy S10 (5G) Bakal Masuk Indonesia Jika Infrastruktur Sudah Siap

Smeaker.com – Pada hari Rabu (6/3/19) kemarin akhirnya pihak Samsung Indonesia memboyong 3 smartphone premium mereka ke Tanah Air, ketiganya adalah Samsung Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10e.

Namun sepertinya dalam perilisan tersebut, masih ada satu smartphone lagi yang ditinggalkan oleh Samsung seperti yang mereka rilis di San Fransisco, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Ya perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy S10 versi 5G.

Baca juga: Punya Kamera 32 MP, Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy A60?

Meskipun sudah resmi dirilis beberapa waktu lalu, namun Samsung Galaxy S10 (5G) ini ternyata tidak serta dibawa masuk ke Indonesia. Denny Galant selaku Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika perangkat ini akan masuk Indonesia jika jaringan infrastruktur 5G sudah terpenuhi.

Copyright©Kompastekno

“Kami tunggu kesiapan layanan jaringan operator. Perangkat 5G ini harganya juga sudah lebih mahal daripada perangkat biasa. Jadi nanti konsumen sudah beli dengan harga yang lebih mahal tapi tidak bisa dipakai, kan percuma. Tapi nanti kalau operator sudah ready dengan 5G, kami langsung bisa bawa produk tersebut,” kata Denny dikutip dari Kompastekno.

Baca juga: Vendor Xiaomi Bagi-Bagi 100 Redmi Note 7 Pro Gratis!

Denny pun juga menjanjikan nantinya Samsung Galaxy S10 (5G) ini bakal mendukung berapa pun frekuensi 5G yang ada di Indonesia. Menurutnya, yang paling penting saat ini jaringan tersebut sudah tersedia dan bisa dioperasikan di Indonesia.

Versi tertinggi dari ponsel android premium Galaxy S10 ini memang telah didukung jaringan generasi kelima yang telah diresmikan pada tahun 2018 lalu. Dan Samsung jadi perusahaan yang paling cepat merealisasikan jaringan 5G pada smartphone secara komersill.

Sambil menantikan kedatangan Samsung Galaxy S10 versi 5G di Indonesia, perlu diketahui jika regulasi 5G di Tanah Air baru akan digulirkan pada 2020 mendatang atau awal tahun 2021.

Baca juga: Resmi di Indonesia, Berikut Tanggal Penjualan Perdana Dan Harga Samsung Galaxy S10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here