Beredar Sebuah Pesan Tentang WhatsApp Security, Hoaks Apa Fakta?

0
457
Copyright©Psafe

Fitur Keamanan Verifikasi 2 Langkah di WhatsApp Sudah Lama Tersedia

Smeaker.comWhatsApp masih menjadi aplikasi pesan instant dengan jumlah pengguna yang sangat banyak saat ini, dimana hal ini tidak terlepas dari upaya pihak perusahaan memberikan fitur baru yang semakin memanjakan aktifitas dari para pengguna.

Namun belakangan ini ada kabar yang beredar didalam Aplikasi WhatsApp baik itu berupa pesan pribadi atau dalam grup yang membahas tentang WhatsApp Security-2 Step Verification.

Baca juga: 63+ Download WhatsApp MOD APK Versi Terbaru dengan Fitur Menarik

Tujuan dari adanya fitur baru ini akan memuat kontak WhatsApp menjadi lebih aman dan tak mudah dibajak nantinya. Dikutip dari laman Tekno Tempo, salah seorang juru bicara WhatsApp mengatakan jika informasi tersebut memang benar.

Copyright©Android Central

Dalam pesan yang beredar tersebut, disebutkan pula beberapa langkah atau cara untuk melakukan verifikasi dua langkah di WhatsApp tersebut. Langkah pertama silahkan buka aplikasi, setelah itu tap ikon 3 titik yang ada di pojok kanan atas.

Baca juga: Berbagai Alasan Kenapa Foto Profil WhatsApp Tak Muncul di Kontak Kalian!

Setelah itu silahkan pilih menu setelan (setting), lalu buka menu Akun (Account), dan pilih menu verifikasi dua langkah (Two-step-verification). Setelah itu silahkan masukkan PIN yang ingin anda gunakan serta email milik anda, jika sudah silahkan klik menu Done (selesai).

Menurut juru bicara WhatsApp, sebenarnya fitur baru ini sudah sejak lama hadir didalam aplikasi milik Facebook tersebut, namun masih banyak para pengguna yang enggan menggunakan fitur tersebut. Mereka lebih memilih menggunakan fitur keamanan yang dimiliki oleh masing-masing smartphone.

Namun bagi anda yang ingin menambahkan proteksi lebih pada akun WhatsApp anda, maka tidak ada salahnya untuk mengaktifkan fitur tersebut. Apalagi ini fitur WhatsApp ini bisa digunakan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

 Baca juga: Canggih, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here