Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Facebook Messenger, Sudah Coba?

0
168
Copyright┬ęSelular

Fitur Dark Mode di Facebook Messenger Masih Belum Versi Final

Smeaker.com – Dark mode menjadi sebuah fitur baru yang kini sudah mulai banyak digunakan oleh banyak aplikasi. Sebut saja seperti Gmail, Youtube sudah mulai menggunakan fitur baru ini.

Dan kini yang terbaru Facebook Messenger telah mendapat jatah mendapatkan fitur Dark Mode ini. dilaporkan Tech Radar, jika mode gelap ini untuk sementara bisa digunakan melalui versi beta melalui aplikasi.

Baca juga: Cara Sederhana Gimana Nonton YouTube Agar Hemat Kuota!

Akan tetapi mode gelap di Facebook Messenger ini masih belum stabil, tapi para pengguna masih bisa menggunakan cara lain untuk mengaktifkan mode gelap tersebut di Facebook Messenger miliknya.

Copyright┬ęSelular

Caranya sangat mudah, dikutip dari laman Selular.id jika pengguna bisa mengirim emoji bulan sabit ke percakapan pada daftar obrolan. Setelah mengirimkan emoji tersebut, nantinya emoji bulan sabit bakal banyak bermunculan dalam obrolan dan pengguna bakal mendapatkan sebuah pesan kesiapan untuk mengaktifkan mode tersebut.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Vivo V15 yang Membuatnya Layak Dimiliki!

Ketika ingin mengaktifkan mode gelap di Facebook Messenger pertama kalinya, bakal muncul sebuah pesan pop-up jika mode baru ini masih belum siap sepenuhnya. Diklaim dengan menggunakan mode gelap ini, maka bisa menghemat konsumsi daya baterai hingga 50 persen.

Hal ini dikarenakan, berkurangnya cahaya yang terpancar dari layar maka bakal berpengaruh pada konsumsi daya baterai yang berkurang. Sementara itu, untuk aplikasi pihak ketiga seperti Facebook Messenger ini, dengan mengaktifkan mode gelap maka bisa menghemat konsumsi daya baterai hingga 20 persen.

Seperti yang kita singgung diatas tadi, fitur Dark Mode dalam Facebook Messenger ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga kemungkinan adanya bug masih sangat besar. Untuk itu kita tunggu saja perilisan versi finalnya saja.

Baca juga: Dianggap Berbahaya, Facebook Blokir Aplikasi ini di Platformnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here