Smartphone Android Jadul Juga Bisa Nikmati Manisnya Android Pie, Caranya?

0
1624
Copyright©The Verge

Smartphone Android Jadul Bisa Gunakan Android Pie Dengan LineageOS

Smeaker.com – Android 9 Pie merupakan sistem operasi paling baru yang telah dirilis Google pada tahun 2018 lalu, dimana OS ini membawakan sejumlah perubahan yang menjadikan Smartphone Android menjadi makin keren lagi nantinya.

Namun faktanya, sejumlah perusahaan Smartphone Android membatasi beberapa perangkat mereka saja yang bisa menggunakan OS terbaru ini.  Hal ini dipertimbangkan dari spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

Baca juga: Resmi Dirilis Dengan RAM 4 GB, Harga Realme 3 Mulai Rp 1 Jutaan!

LineageOS kini menjadi pemberi nafas kehidupan baru bagi sejumlah Smartphone Android, dan hal ini pun masih terus dipertahankan hingga tahun 2019 ini. Nah dengan hadirnya LineageOS 16 menjadikan sejumlah perangkat jadul pun kini bisa menggunakan Android 9 Pie dari perangkat miliknya.

Copyright©XDA Developer

Hal ini pun juga berguna bagi sejumlah Smartphone Android yang sudah bertahun-tahun tak mendapatkan pembaruan dari pihak perusahaan. Disebutkan ada sekitar 30 perangkat yang bisa mendukung LineageOS ini, beberapa diantaranya Galaxy S5, Oppo Find 7, Mi Mix 2S, hingga Oneplus One.

Baca juga: Segera Beli, 10 Smartphone Andoid Samsung Harganya Dipangkas!

Selain itu, sejumlah Smartphone Android terbaru juga bisa bisa menggunakan LineageOS 16, diantaranya Xiaomi Pocophone F1, Huawei P20 Pro, Samsung Galaxy S2, dan masih banyak lagi.

Pihak Lineage dikabarkan bakal memperluas daftar Smartphone Android yang bakal bisa menggunakan aplikasi mereka, sehingga membuatnya tak ketinggalan menggunakan OS terbaru nantinya. yang menarik, LineageOS ini juga bakal mendukung fitur Darkmode yang kabarnya bakal tersedia dalam Android Q.

Namun perlu di ingat, jika LineageOS ini tak disarankan bagi mereka yang masih awam dengan custom ROM, terlebih bagi mereka yang mengandalkan smartphone android sebagai perangkat yang membantu pekerjaanya. Tapi setidaknya dengan adanya LineageOS akan memperpanjang nafas perangkat anda agar tak ketinggalan.

Baca juga: Siapkan Budgetmu, 3 Smartphone Android Keren ini Siap Masuk indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here