PUBG Mobile Punya Fitur Pencegah Kecanduan Main Game, Seperti Apa?

0
714
Copyright©PCGamesN

Fitur Baru PUBG Mobile Diuji Coba di China

Smeaker.com – PUBG Mobile merupakan sebuah game bergenre Battleroyale yang sangat populer dikalangan para gamer saat ini, baik itu bagi pengguna perangkat smartphone maupun pengguna PC.

Sayangnya, game PUBG Mobile belakangan ini mendapatkan respon buruk dari sejumlah masyarakat khususnya di negara India. Dimana game ini bahkan diblokir lantaran dinilai bikin pemainnnya ketagihan sehingga membuat nilai sekolah mereka anjlok.

Baca juga: Event Baru PUBG Mobile Berhadiah Skin Gratis Karakter Resident Evil!

Dan kini Tencent, selaku developer dari game PUBG Mobile dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang bisa digunakan para orang tua untuk mencegah anaknya agar tak kecanduan main game ini.

Copyright©PCGamesN

Fitur baru PUBG Mobile yang memiliki nama ‘kunci digital’ ini nantinya bisa digunakan untuk mengunci video game sehingga tak bisa dimainkan dengan sembarangan bagi para pemain yang usianya berada dibawah 13 tahun.

Baca juga: Smartphone Gaming Milik Vivo Resmi Rilis, Punya RAM 12 GB!

Menurut pihak Tencent,  kehadiran fitur baru di PUBG Mobile ini merupakan sebuah bagian dari tindakan tegas dari pemerintah untuk mencegah para remaja di China agar tidak kecanduan bermain game nantinya.

Pada tahun 2018 lalu, pemerintah China telah memberikan batasan kepada sejumlah judul game, dan bahkan mereka juga memberikan batasan waktu bermain game bagi para anak dibawah umur di negara tersebut.

Nantinya, fitur baru bernama ‘kunci digital’ ini nantinya hanya bisa dibuka oleh orang tua para pemain game tersebut. Kabarnya, fitur baru ini bakal diuji coba terlebih dahulu pada game PUBG Mobile versi China serta game Honor of Kings.

Sekedar tambahan informasi saja, jika saat ini PUBG Mobile menjadi salah satu game yang sedang naik daun. Game ini dikabarkan jika telah memiliki jumlah pemain aktif setiap hari menyentuh angka 30 juta.

Baca juga: Baru Dirilis, Ribuan Pemain PUBG Lite Diblokir Karena Ini, Kamu Juga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here