Samsung Tawarkan Konsep Smartphone Lipat Untuk iPhone Baru, Seperti Apa?

0
344
Copyright©irish Time

Smartphone Lipat iPhone Bakal Gunakan Panel Dari Samsung?

Smeaker.com – Trend smartphone lipat di tahun 2019 ini telah dimulai, dimana Samsung yang memang sudah menyiapkan konsep ini sudah dari beberapa tahun lalu akhirnya pun meresmikan maha karya miliknya.

Selain Samsung, masih ada sejumlah vendor lain yang merilis konsep serupa seperti Huawei, Oppo, dan LG yang dikabarkan juga akan merilis hal serupa. Namun yang terbaru kini, Samsung dilaporkan telah mengirim sampel smartphone layar lipat kepada pihak Apple.

Baca juga: Samsung Galaxy A6 (2018) Mulai Dapat Android Pie, Cek Punyamu!

Diduga kuat konsep tersebut nantinya bakal digunakan untuk perangkat iPhone 2020. Dikutip dari laman Tekno Tempo, jika konsep layar tersebut memiliki ukuran 7,2 inch, sedikit lebih kecil 0,1 inch dari Galaxy Fold milik Samsung.

Samsung Galaxy Fold Copyright© Appleinsider

Dalam informasi tersebut tak disebutkan secara detail, namun menurut laporan laman etnews jika Samsung saat ini bisa menghasilkan sekitar 2.4 juta layar lipat dalam setahun, bahkan mampu hingga 10 juta.

Baca juga: Punya Desain Mewah, iPhone Ini Hanya Untuk Para Sultan!

Kemungkinan besar, Samsung bakal menjadi kandidat kuat sebagai perusahaan yang menyediakan panel layar lipat untuk Apple, karena sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah memasok sebagian besar komponen panel OLED bersama dengan vendor LG untuk perangkat iPhone XS dan XS Max.

Dengan dirilisnya Galaxy Fold oleh Samsung, tentu menjadikan perusahaan Apple kini berada dibawah tekanan untuk menghadirkan perangkat saingan. Karena memang sejak dahulu Apple jadi pesaing kuat Samsung di sektor smartphone.

Namun menurut dari pandangan para analis, jika pada tahun 2019 ini nampaknya Apple tetap mempertahankan konsep lama, dan mereka tak akan memiliki perangkat iPhone dengan layar lipat hingga setidaknya sampai tahun 2020.

Baca juga: Smartphone Murah Samsung Galaxy A10 Dirilis, Harganya Sangat Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here