Bersiaplah, Smartphone Android Terbaru Xiaomi Siap Hadir di indonesia!

0
2805
Copyright©India Today

Smartphone Android Terbaru Xiaomi Dapat Sertifikat TKDN

Smeaker.com – Kabar baik bagi anda penggemar smartphone Xiaomi atau biasa disebut dengan Mi Fans, dimana perusahaan asal Tiongkok tersebut dikabarkan sedang bersiap meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia.

Informasi ini beredar setelah ada laporan terbaru situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) milik Kementrian Perindustrian (Kemenprin). Sebuah smartphone dengan menggunakan nomor kode M1 M180F6LG telah dinyatakan lulus TKDN dnegan nilai 30,03%.

Baca juga: Canggih, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

Yang menarik, rupanya smartphone baru Xiaomi ini tak hanya mendapatkan sertifikasi dari Indonesia saja, namun juga telah mendapatkan restu dari badan sertifikasi dari negara Thailand yakni NBTC.

Copyright©TKDN

Dan bahkan, perangkat dengan nomor kode yang sama juga telah berhasil mendapatkan sertifikat dari IMDA Singapura. Dan dari sinilah diketahui jika ponsel android baru Xiaomi ini bakalan hadir dengan menggunakan nama komersial sebagai Redmi 7.

Baca juga: Berikut Varian Serta Harga Redmi Note 7 Pro di Pasaran!

Sayangnya, dari ketiga laman sertifikasi diatas tak disebutkan soal spesifikasi dari smartphone baru milik Xiaomi ini. Namun jika mengacu dari dokumen FCC yang beredar beberapa waktu lalu, Redmi 7 bakalan hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.2 inch.

Lalu untuk media penyimpanannya, Redmi 7 bakalan hadir dengan menggunakan 3 varian berbeda yakni 3GB/32GB, 3GB/64 GB, dan paling besar 4GB/64GB. Xiaomi bakal membekalinya dengan MIUI 10 sebagai OS antarmukanya.

Sejauh ini, Redmi sebagai sub-brand dari Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran dari Redmi 7. Namun banyak yang memperkirakan jika smartphone ini bakal rilis akhir Maret atau awal bulan April 2019 mendatang. Jadi untuk memastikannya kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Xiaomi.

Baca juga: Bocoran Xiaomi Black Shark 2 Beredar, Kok Gini Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here