Canggih, Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

0
11725
Copyright©Selular

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Mengetik!

Smeaker.com – Saling berbagi pesan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp memang hampir dilakukan setiap hari oleh semua orang yang memiliki smartphone. Hal ini sangat wajar karena memang WhatsApp menjadi aplikasi paling favorit bagi para pengguna ponsel pintar.

Namun pada kesempatan kali ini, kita tidak akan membahas soal fitur baru yang dimiliki oleh WhatsApp, melainkan sebuah cara bagaimana mengirim pesan WhatsApp tanpa harus mengetikkan pesan terlebih dahulu.

Cara ini dinilai sangat efektif, khususnya untuk anda yang memiliki aktifitas cukup sibuk nantinya. penasaran seperti apa caranya ini? yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Ngetik

Untuk cara ini kita tak membutuhkan bantuan aplikasi ketiga, cukup dengan memanfaatkan Google Assistant saja kita bisa melakukannya. Selain WhatsApp, kamu juga bisa memerintahkan Google Assistant untuk melakukan hal lainnya juga. Nah buat yang sudah penasaran, langsung saja simak caranya dibawah ini.

  • Langkah pertama, pastikan Google Assistant sudah tersedia di dalam smartphone. Pastikan juga fitur ini juga mampu mendeteksi bahasa indonesia juga
  • Juga sudah aktif, maka langkah pertama silahkan telan lama pada menu Home di smartphone android, setelah itu ucapkan pesan ‘Kirim Pesan Whatsapp pada (kontak yang di inginkan)’
Copyright©istimewa
  • Setelah itu, tekan ikon mik yang ada dibagian bawah, dan ucapkan isi pesan WhatsApp yang ingin kalian kirimkan
  • Jika sudah dirasa benar, maka silahkan tap ikon Kirim yang ada dibagian pojok kanan atas
  • Selesai

Bagaimana? Cukup mudah bukan? dengan begini, maka kamu pun tak perlu mengetik pesan WhatsApp lagi jika kebetulan tangan sedang kotor atau apapun juga. Nah cukup sekian dulu ulasan dari kami tentang cara kirim pesan WhatsApp tanpa mengetik, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: 63+ Download WhatsApp MOD APK Versi Terbaru dengan Fitur Menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here