Smartphone Lipat Huawei Mate X Masuk Indonesia? Kapan?

0
306
Copyright©CNET

Huawei Mate X Rilis Pertama Untuk Negara Dengan Jaringan 5G

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui bersama, jika dalam ajang tahunan MWC 2019 di Barcelona, Spanyol kemarin perusahaan asal Tiongkok yakni Huawei telah resmi memperkenalkan smartphone lipat miliknya bernama Huawei Mate X.

Yang menarik, tak hanya memiliki layar yang bisa dilipat namun Huawei Mate X ini juga memiliki dukungan jaringan 5G. Ponsel android kelas premium ini mulai dijual pada pertengahan 2019 mendatang, dan apakah perangkat ini juga bakal tersedia di Indonesia?

Baca juga: Samsung Resmi Rilis 2 Galaxy A-Series Terbaru, Berapa Harganya?

Dikutip dari laman Kompastekno, terkait hal itu nampaknya Huawei Mate X membutuhkan waktu cukup lama untuk hadir di Indonesia. Masalahnya adalah ketersediaan jaringan 5G di Indonesia yang saat ini masih belum ada.

Copyright©CNET

Menurut  Johnson Ma selaku Vice President of Asia Pacific Huawei Consumer Business Group mengatakan, jika Huawei Mate X bakal hadir terlebih dahulu pada sejumlah negara yang sudah didukung jaringan 5G. Perlu diketahui jika Indonesia baru akan menggodok regulasi jaringan 5G pada 2020 mendatang.

Baca juga: Smartphone Android Murah Advan Resmi Dirilis, Harganya Dibawah Rp 1 Juta!

“Mate X akan hadir di negara-negara yang jaringan 5G-nya sudah tersedia secara komersial dengan regulasi yang matang, Akan disayangkan jika smartphone ini hanya akan digunakan untuk 4G” kata Johnson dikutip dari KompasTekno.

Untuk spesifikasinya, Huawei Mate X ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 8 Inch pada sata dibentangkan, sementara saat di lipat maka ukurannya bakal berubah menjadi 6.6 inch. Layar ini tampil begitu keren dengan menggunakan bezel yang sangat tipis.

Pada dapur pacunya, Huawei Mate X ditenagai chipset Kirin 980 yang diduetkan bersama RAM 6 GB dan memori internal 512 GB. Smartphone ini punya 3 Kamera belakang yang belum diungkap ukurannya. Sementara harga Huawei Mate X ini dijual senilai 2.299 Euro setara Rp 3.7 jutaan.

Baca juga: Lagi, Harga Huawei Nova 3i Dipangkas Makin Murah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here