Sebaiknya Update Aplikasi WhatsApp Kamu Sekarang Juga, Ini Alasannya!

0
2634
Copyright©MyBroadband

Fitur Face ID dan Touch ID di WhatsApp Versi Lama Rentan Dibobol

Smeaker.comAplikasi pesan instant ternama yakni WhatsApp, baru saja mengulirkan perbaikan keamanan untuk pengguna perangkat iPhone. Pembaruan ini sangat penting, karena memperbaiki bagian fitur Face ID dan Touch ID.

Para pengguna dianjurkan untuk melakukan pembaruan tersebut, dan memastikan jika WhatsApp miliknya sudah merupakan versi paling baru. Update ini telah dirilis di App Store, sehingga anda bisa memperbaruinya sekarang.

Baca juga: Sstt.. 3 Aplikasi Rahasia Ini Bikin Whatsapp Kamu Makin Canggih!

Perbaikan keamanan ini dirilis karena pada fitur Face ID dan Touch ID pada WhatsApp bisa dibobol tanpa melakukan verifikasi kedua fitur ini tanpa minta izin pengguna terlebih dahulu nantinya.

Copyright©MyBroadband

“Anda dapat menggunakan iOS Share Sheet untuk membuka WhatsApp. Semua baik jika Anda mengaturnya untuk meminta login biometrik segera, tapi jika Anda memilih interval waktu lain, akses lembar share me-reset timer, dan seseorang kemudian dapat membuka WhatsApp tanpa verifikasi,” tulis dari pihak Reddit dikutip daro 9to5mac.

Baca juga: Samsung Resmi Rilis 2 Galaxy A-Series Terbaru, Berapa Harganya?

Semenjak masalah tersebut diketahui oleh umum, WhatsApp pun langsung mengeluarkan pernyataan jika mereka mengetahui masalah ini, dan bakal melakukan penambalan demi menjaga keamanan privasi pengguna nanti.

“Kami menyadari masalah ini dan perbaikan akan segera tersedia. Kami menyarankan agar orang mengatur opsi kunci layar untuk segera,” kata pihak WhatsApp dikutip dari laman Tempo.

Dan tim dari WhatsApp pun menyelesaikan masalah ini dengan cepat, dimana mereka langsung menggulirkan versi 2.19.22 untuk menambal celah keamanan tersebut. Dan pengguna sekarang bisa mendapatkan update tersebut di App Store.

Setelah memperbarui aplikasi WhatsApp, selanjutnya pengguna diminta untuk melakukan pengaturan keamanan WhatsApp, dimana agar berfungsi setelah melakukan identifikasi diri menggunakan bimoterik iPhone.

Meskipun fitur baru ini hanya untuk pengguna iOS, tapi dikabarkan pembaruan ini juga bakal tersedia untuk pengguna WhatsApp di Android. Hal ini ditegaskan oleh WaBetaInfo yang kerap memberikan bocoran soal WhatsApp.

Baca juga: Bersiaplah, Berikut 4 Fitur Baru Whatsapp yang Segera Rilis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here