Cek Punyamu, Ratusan Channel YouTube Dihapus Gegara Hal Ini!

0
363
Copyright©BBC

400 Channel YouTube Dinilai Eksploitasi Anak

Smeaker.com – Platform berbagai video YouTube dikabarkan telah menindak tegas sekitar 400 channel yang ada didalam layanannya karena dinilai telah melanggar peraturan yang mereka terapkan.

Diduga 400 channel YouTube ini telah melakukan tindakan ilegal berupa eksploitasi anak. Selain menghapus Channel, YouTube juga mengatakan telah melaporkan channel tersebut kepada pihak berwenang.

Baca juga: Punya Spesifikasi Premium, Harga Smartphone Android Ini Bikin Pengen!

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak perwakilan YouTube setelah mendapat laporan dari salah seorang pengguna bernama Matt Watson. Melalui temuannya, Watson mengaku telah melihat ada sbeuah indikasi pelanggaran berat yakni berupa tindak asusila verbal pada anak.

Copyright©BBC

Watson telah mempublikasikan temuannya di YouTube melalui sebuah video yang menunjukan betapa mudahnya pengguna dalam menemukan video anak-anak yang telah dipenuhi berbagai komentar negatif dari pada pedofilia.

Baca juga: Lagi, Harga Huawei Nova 3i Dipangkas Makin Murah!

Watson beranggapan, jika para pelaku pedofil ini memiliki jaringan terselubung yang tak diketahui publik. Dan dampak dari video yang diposting oleh Watson pun berbuntut panjang dan menjadi viral di sosial media.

Hingga akhirnya, sejumlah perusahaan besar yang ada kaitannya dengan anak pun mencabut iklan mereka dari YouTube, seperti Nestle, Disney, hingga Epic Games. Dikutip dari Kompastekno, terkait hal ini pihak YouTube pun langsung bertindak tegas dengan menghapus dan menonaktifkan beragam komentar negatif didalam layanannya.

“Konten apapun, termasuk komentar, yang membahayakan anak di bawah umur sangatlah menjijikkan. Kami memiliki kebijakan yang jelas dan melarang ini di YouTube. Masih banyak yang harus dilakukan dan kami terus menumbuhkan tim kami untuk menjaga orang-orang agar tetap aman,” tulis YouTube.

Permasalahan tentang eksploitasi anak memang menjadi sorotan publik dalam beberapa tahun belakangan ini. Dan YouTube pun juga menyatakan diri untuk ikut memerangi masalah ini.

Baca juga: Gegara Hal ini, YouTube Anggap Game Pokemon Go Sebagai Konten P*rnografi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here