Nokia 2.1 Mulai Dapat Pembaruan Android Pie, Update Yuk?

0
508
Copyright©Android Police

Android Pie Dalam Nokia 2.1 ini Membawakan Banyak Perubahan

Smeaker.com – Pada pertengahan tahun 2018 kemarin, Google telah meluncurkan sistem operasi terbaru mereka yakni Android 9 Pie (Go Edition). Ini adalah versi lain dari Android 9 Pie yang diperuntukkan smartphone entry level yang berjalan pada RAM 512 MB hingga 1 GB.

Meskipun sudah resmi dirilis, namun hingga kini penyebaran OS terbaru itu masih belum bisa dinikmati secara menyeluruh. Namun kini, bagi anda pengguna perangkat Nokia 2.1, maka ada kabar bahagia untuk anda.

Baca juga: Punya Memori Lebih Besar, Harga Realme C1 (2019) di Indonesia Tetap Sejutaan!

Dimana HMD Global telah merilis pembaruan Android Pie (Go Edition) untuk seluruh pengguna Nokia 2.1 tersebut. Pengumuman ini diungkapkan lansung oleh Chief Product Officer HMD Global yakni Juho Sarvikas.

Copyright©Twitter

Melalui cuitan di Twitter pribadinya, Sarvikas mengatakan jika Android 9 Pie telah resmi diluncurkan untuk perangkat Nokia 2.1 miliknya. Namun sayangnya, ia tidak memberikan rincian apa-apa termasuk pembaruan apa yang akan dibawakan oleh pembaruan ini.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy A9 2018 Dapat Potongan Tinggal Segini!

Meskipun begitu, diyakini OS Android Pie ini bakal membawakan peningkatan dan fitur baru kedalam Nokia 2.1. seperti waktu boot yang lebih cepat, fitur keamanan yang makin ditingkatkan, serta ada juga dasbor baru untuk melacak serta memantau konsumsi data.

Perlu diketahui, ponsel android ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel dan memiliki aspek rasio 16:9. Lalu untuk jeroannya, Nokia 2.1 ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 425 dengan RAM berukuran 1 GB dan memori internal 8 GB.

Lalu untuk fotografinya, Nokia 2.1 ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 8 GB dan kamera depan 5 MP. Lalu untuk menemani aktifitas pengguna, disematkan baterai berukuran 4000 mAh.

Baca juga: HMD Global Rilis Nokia 5.1 Plus dengan RAM 4GB/6GB, Berapa Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here