Seperti inikah Ponsel Lipat dari iPhone?

0
396
Copyright©the Verge

iPhone Dengan Layar Lipat Dalam Pengembangan

Smeaker.com – Seperti yang kita ketahui bersama, jika perkembangan teknologi smartphone saat in memang sangat pesat. Dimana sejumlah raksasa teknologi berlomba menghadirkan teknologi baru guna memanjakan para penggunannya.

Setelah sebelumnya trend smartphone layar bolong diakhir tahun 2018, dan kini diawal tahun 2019 trend smartphone layar lipat nampaknya yang paling dinantikan. Dimana kini satu lagi vendor yakni Apple selaku pemilik iPhone juga meramaikan persaingan di teknologi tersebut.

Baca juga: Harga iPhone X Refurbished Dijual Lebih Murah, Minat Membeli?

Sebelum iPhone, ada sejumlah vendor yang mengumumkan jika mereka bakal ikut menggunakan smartphone lipat. Sebut saja seperti Huawei, Xiaomi, Samsung yang telah memastikan dan memperkenalkan konsep dari perangkat tersebut.

Copyright©Apple
Copyright©Apple

Lalu bagaimana dengan Apple? Seperti vendor lainnya, dimana mereka telah mengembangkan perangkat iPhone yang memiliki teknologi layar bisa dilipat secara rahasia. Kabar ini terungkap setelah desain paten dari iPhone yang terdaftar pada tanggal 12 Oktober 2018 lalu bocor.

Baca juga: Kedatangan Smartphone Android Redmi Terbaru Bakal Rusak Harga Pasaran, Kenapa?

Seperti diberitakan oleh laman BGR, iPhone dengan layar lipat ini diberi nama Flexible Display Devices. Apple rupanya telah melakukan riset berbagai jenis perangkat yang bisa dilipat untuk masa depan, tak hanya pada sektor smartphone saja.

“Akan menarik untuk dapat menggunakan teknologi layar yang fleksibel sehingga menjadi perangkat elektronik yang lebih baik,” tulis Apple Dikutip dari Liputan6.

Selain paten tersebut, dari rumor yang beredar jika perusahaan Apple sedang mempertimbangkan untuk membuat iPhone yang layarnya bisa dilipat nanti. Kabar ini diperkuat dengan pernyataan pada akhir 2017 yang mengatakan, jika Apple mungkin bakal memasang teknologi Layar LG display untuk iPhone yang bisa dilipat.

Baca juga: Fitur iPhone Ini Rupanya Bikin Para Pengguna Android Iri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here