Gampang Banget, Cara Laporkan Nomor Whatsapp yang Suka Mengganggu!

0
2469
Copyright©Istimewa

Cara Laporkan Nomor Whatsapp Dengan Mudah

Smeaker.com – Aplikasi pesan intant Whatsapp kini tak hanya dijadikan alat komunikasi saja, seiring perkembangan zaman aplikasi tersebut bisa dijadikan sebagai keperluan bisnis, terlebih bagi mereka pelaku Online Shop.

Maka tak jarang, akan banyak sekali nomor asing yang masuk kedalam Whatsapp kalian, mulai dari customer yang mau tanya barang, sales, dan yang paling menyebalkan ialah yang menyebarkan berita hoaks atau palsu.

Baca juga: Kini Pengguna WhatsApp Bisa Terima Atau Tolak Masuk Grup, Gimana Caranya?

Tentunya, hal tersebut sangat mengganggu kita ya. Ada banyak sekali cara untuk mengurangi hal ini demi kenyamanan pengguna Whatsapp. Dikutip dari laman Android Police, ada dua cara untuk menangani masalah tersebut dengan mudah.

Copyright©Istimewa

Langkah pertama, untuk mengatasi gangguan di Whatsapp ini bisa melaporkan kontak tak dikenal tersebut dengan alasan Spam. Kalian akan sangat mudah melaporkan nomor tersebut dengan alasan Spam, karena seperti yang kita ketahui jika Whatsapp telah menghapus 2 juta akun lebih dengan alasan tersebut.

Baca juga: Cara Tingkatkan Kualitas Sinyal Smartphone Android yang Jarang Diketahui!

Nantinya, nomor yang dilaporkan tersebut bakal menjadi bahan perhatian dari Whatsapp, dan jika 24 jam telah melakukan pelanggaran, maka pihak Whatsapp tak akan segan menghapus akun tersebut dari layanan mereka.

Untuk melakukan hal ini sangat mudah, saat nomor Whatsapp kamu menerima pesan dari kontak yang tak tersimpan di smartphone, maka dibawahnya bakal muncul opsi untuk melaporkan sebagai gangguan spam atau tidak nantinya.

Jika cara tersebut dirasa kurang efektif, maka cara terakhir yang bisa kamu lakukan ialah memblokir nomor Whatsapp tadi. Cara ini berguna banget untuk menghindari gangguan dari nomor yang tak dikenal.

Dengan cara ini, maka kontak tersebut sudah tak akan bisa menghubungimu bahkan melihat kontak profil Whatsapp kamu juga sudah tak bisa lagi nantinya.

Baca juga: Cara Gunakan 1 Nomor Whatsapp di 2 Smartphone Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here